Search

Pekan yang Indah Bagi Sebagian Diaspora Sepak Bola Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia dan pemain diaspora yang tampil di liga luar negeri berhasil meraih hasil positif sepanjang akhir pekan lalu.

Duo Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, berhasil membawa Selangor FA ke babak semifinal Piala Malaysia 2018 setelah mengalahkan Kuala Lumpur FA yang diperkuat Achmad Jufriyanto lewat adu penalti di Stadion KLFA, Sabtu (21/4).

Jufriyanto yang akrab disapa Jupe sebenarnya tidak beruntung. KLFA sebenarnya unggul 3-0 di leg kedua. Namun, kekalahan 0-3 dari Selangor FA di leg pertama membuat adu penalti harus digelar untuk menentukan pemenang. Selangor FA kemudian menang adu penalti 8-7 atas KLFA.

Hasil positif juga diraih Terens Puhiri yang meraih kemenangan bersama Port FC pada pertandingan Liga Thailand melawan Prachuap di Stadion PAT, Sabtu (21/4). Kemenangan 1-0 membuat Port FC naik ke peringkat empat klasemen sementara Thai League 1.

Evan Dimas berhasil membawa Selangor ke babak semifinal Evan Dimas berhasil membawa Selangor ke babak semifinal Piala Malaysia. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/17)
Terens menjadi pemain cadangan saat Port FC mengalahkan Prachuap. Mantan pemain Borneo FC itu masuk pada menit ke-58 menggantikan posisi Pakom Prempakdee.

Bek Timnas Indonesia Ryuji Utomo juga meraih hasil bagus di Thai League 2 bersama PTT Rayong usai bermain imbang 2-2 lawan Lampang di Stadion PTT, Minggu (22/4). Hasil imbang membuat PTT Rayong naik ke posisi dua klasemen sementara Thai League 2 dengan 19 poin.

Ryuji main sebagai starter saat PTT Rayong melawan Lampang. Mantan bek Persija Jakarta itu dimainkan sebagai bek kanan oleh pelatih Teerasak Po-on.

Bek Timnas Indonesia lainnya yang bermain di Thai League 2, Yanto Basna, juga meraih hasil imbang bersama Khonkaen FC. Bermain sebagai starter, Basna bersama Khonkaen FC ditahan imbang tanpa gol oleh Udon Thani. Hasil imbang membuat Khonkaen menduduki posisi empat klasemen Thai League 2 dengan 17 poin.
Sandy Walsh berhasil membawa Zulte Waregem meraih kemenangan.Sandy Walsh berhasil membawa Zulte Waregem meraih kemenangan. (Foto: REUTERS/Toussaint Kluiters)

Pekan yang Indah Bagi Sebagian Diaspora Sepak Bola IndonesiaFoto: CNN Indonesia/Fajrian
Dari Liga Belgia, Sandy Walsh membawa Zulte Waregem menang 3-0 atas Kortrijk di Stadion Regenboog pada lanjutan babak kualifikasi menuju Liga Europa musim depan. Sementara Ezra Walian hanya menjadi cadangan dan tak bermain saat Almere City dikalahkan FC Eindhoven 2-3 di Stadion Jan Louwers pada lanjutan Eerste Divisie [kasta kedua Belanda]. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pekan yang Indah Bagi Sebagian Diaspora Sepak Bola Indonesia : https://ift.tt/2qTv5sv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pekan yang Indah Bagi Sebagian Diaspora Sepak Bola Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.