Search

Rekor Buruk Ronaldo di Allianz Arena

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 26/04/2018 14:38 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mencetak rekor buruk saat Real Madrid melawat ke markas Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Stadion Allianz Arena, Rabu (25/4) waktu setempat.

El Real memang berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Munchen, namun Ronaldo gagal menyumbang gol. Masing-masing gol Real Madrid ditorehkan Marcelo dan Marco Asensio. Sementara gol semata wayang tuan rumah diciptakan Joshua Kimmich.

Ronaldo kesulitan menciptakan peluang ke gawang Munchen. Berdasarkan data Whoscored, bintang Portugal itu hanya mampu menghasilkan dua tembakan dan seluruhnya tidak tepat sasaran.

Mantan winger Manchester United itu sebenarnya sukses menggetarkan gawang Munchen di menit ke-71. Namun, gol tersebut dianulir karena lebih dulu menyentuh tangannya dan tak masuk hitungan on target.

Cristiano Ronaldo tak sanggup mencatat on target ke gawang Bayern Munchen.Cristiano Ronaldo tak sanggup mencatat tembakan on target ke gawang Bayern Munchen. (REUTERS/Michael Dalder)
Ini menjadi rekor buruk Ronaldo di sepanjang musim 2017/18. Untuk kali pertama sejak Mei 2017 ia gagal mencatat on target dari total 39 penampilannya bersama Real Madrid di semua kompetisi.
Rekor Buruk Ronaldo di Allianz Arena
Selain itu Ronaldo juga gagal meneruskan rekor fantastisnya yang selalu mencatatkan nama di papan skor dalam ajang Liga Champions. Sebelumnya, pemain jebolan Sporting Lisbon itu rutin mencetak gol dalam 10 pertandingan di kompetisi elite Benua Biru musim ini.
Cristiano Ronaldo lampaui rekor Iker Casillas.Cristiano Ronaldo lampaui rekor Iker Casillas. (REUTERS/Andrew Yates)
Dua catatatan buruk ini menjadi noda pencapaian rekor baru Ronaldo sebagai pemain yang paling sering memenangkan pertandingan di Liga Champions. Saat ini, penyerang 33 tahun itu membukukan 96 kemenangan atau satu tingkat di atas pencapaian kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas. Ronaldo masih punya peluang untuk meneruskan rekor baru di ajang ini. Ronaldo yang saat ini sudah mengemas 15 gol berpeluang melewati rekornya sendiri pada musim 2013/14 yang mencapai 17 gol.

Pekan depan Ronaldo berkesempatan menambah pundi golnya saat Real Madrid menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5). Peluang untuk menembus rekor pribadi sebagai top skor Liga Champions sepanjang masa kian terbuka lebar andai Ronaldo berhasil mengantar El Real ke final dan kembali cetak gol. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rekor Buruk Ronaldo di Allianz Arena : https://ift.tt/2I05I0q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor Buruk Ronaldo di Allianz Arena"

Post a Comment

Powered by Blogger.