Search

Real Madrid vs Athletic Bilbao Jadi Peluang Terakhir Bale

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 18:48 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga bisa jadi peluang terakhir Gareth Bale untuk mengamankan posisi utama pada semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Real Madrid akan menjamu Athletic pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (19/4) dini hari WIB. Marca melansir laga ini jadi penentu apakah Bale akan dimainkan sebagai starter di semifinal Liga Champions.

Durasi bermain Bale di Real Madrid terbilang minim musim ini setelah pulih dari cedera lutut. Ia tercatat hanya 16 kali tampil sebagai starter di La Liga dan tiga kali starter di Liga Champions.

Bale juga jarang masuk line up di sejumlah laga penting Real Madrid musim ini. Sebelumnya, pemain internasional Wales ini hanya bermain 36 menit saat Los Blancos menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar dan cuma 45 menit di laga perempat final melawan Juventus.

Marco Asensio mendapat porsi bermain lebih banyak musim ini.Marco Asensio mendapat porsi bermain lebih banyak musim ini. (REUTERS/Jon Nazca)
Meski pelatih Zinedine Zidane mengaku sebagai pengagum berat Gareth Bale, namun ia punya skema tersendiri untuk menunjang strategi yang diinginkan. Belakangan Zidane justru lebih sering memainkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez di posisi yang sama dengan Bale.

Bale sempat dimainkan sebagai starter secara rutin ketika sejumlah pemain pilar harus absen membela negaranya masing-masing pada laga uji coba internasional.

Preview Real Madrid vs Athletic Bilbao: Peluang Terakhir Bale
Kondisi Isco dengan Bale tak jauh berbeda dengan Bale di awal musim, yakni kerap jadi pilihan kedua. Namun, nasib Isco berubah ketika berhasil tampil mempesona bersama timnas Spanyol di jeda internasional pada pertengahan Maret lalu.
Isco kembali jadi andalan di Real Madrid setelah tampil memesona bersama timnas Spanyol.Isco kembali jadi andalan di Real Madrid setelah tampil memesona bersama timnas Spanyol. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Bale juga punya peluang untuk mencuri perhatian Zidane jika mampu tampil cemerlang lawan Bilbao. Sebab, sepekan kemudian Real Madrid akan bertolak ke markas Bayern di leg pertama semifinal Liga Champions. El Real juga tak boleh meremehkan Bilbao yang pekan lalu sukses menggasak Villarreal dengan skor 3-1. Apalagi Madrid juga hanya mampu bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama di markas Bilbao.

Kemenangan bisa jadi modal positif bagi Madrid yang sepekan kemudian akan bertarung di Liga Champions. Saat ini skuat arahan Zidane berada di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan koleksi 67 poin dari 32 pertandingan. Sementara Athletic Bilbao berada di posisi ke-13 dengan nilai 39. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Real Madrid vs Athletic Bilbao Jadi Peluang Terakhir Bale : https://ift.tt/2HbWAVt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Real Madrid vs Athletic Bilbao Jadi Peluang Terakhir Bale"

Post a Comment

Powered by Blogger.