Search

Produktivitas Mohamed Salah Jauh di Luar Dugaan

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Manchester United, Phil Neville menilai produktivitas Mohamed Salah di Liga Inggris musim ini jauh di luar dugaan.

Salah datang sebagai salah satu pemain anyar Liverpool di awal musim. Melihat performa Salah di klub-klub sebelumnya, Salah adalah pemain agresif namun dengan produktivitas gol yang tidak terlalu menonjol.

Catatan 19 gol di AS Roma semusim sebelumnya merupakan catatan terbaik pemain asal Mesir itu sepanjang kariernya. Namun di Liverpool, Salah ternyata menjelma jadi mesin gol yang konsisten sepanjang musim.

Salah sudah mencetak 30 gol dalam 32 penampilan di Liga Inggris musim ini. Mantan pemain Fiorentina dan Chelsea ini sudah membukukan 40 gol secara keseluruhan untuk Liverpool di semua ajang musim ini.

Mohamed Salah jadi pemain yang sering dibicarakan musim ini karena tampil tajam.Mohamed Salah jadi pemain yang sering dibicarakan musim ini karena tampil tajam. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Neville mengakui bahwa pada awalnya ia tak melirik nama Salah sebagai bomber subur musim ini.

"Sungguh fenomenal. Saya bahkan tak melihat Salah bisa mencetak 15 gol di awal musim, jelas catatan 40 gol benar-benar di luar perkiraan," ujar Neville seperti dikutip dari situs Liga Primer Inggris.

Ketajaman Salah membuatnya jadi salah satu favorit memenangkan gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris. Pesaing terkuat Salah adalah jenderal lapangan tengah Manchester City, Kevin De Bruyne.

Bila Salah unggul dalam prestasi individu, maka De Bruyne bisa diunggulkan bila melihat keberhasilan Manchester City jadi juara Liga Inggris musim ini.

Performa apik Mohamed Salah turut meningkatkan kualitas permainan Liverpool.Performa apik Mohamed Salah turut meningkatkan kualitas permainan Liverpool. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Neville sendiri menilai Salah yang bakal jadi pemenang karena punya keunggulan dalam hal produktivitas gol.
Produktivitas Mohamed Salah Jauh di Luar Dugaan
"Kita semua saat ini berada pada periode ketika berbicara tentang pemain terbaik Liga Inggris maka akan mengacu pada dua nama: De Bruyne dan Salah."

"Salah mencetak gol di tiap pertandingan dan hal itu membuatnya lebih dekat dengan gelar pemain terbaik," kata Neville. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Produktivitas Mohamed Salah Jauh di Luar Dugaan : https://ift.tt/2H2msH2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Produktivitas Mohamed Salah Jauh di Luar Dugaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.