Search

Pebalap Malaysia Incar Poin Lagi di MotoGP Amerika

Jakarta, CNN Indonesia -- Hafizh Syahrin menjalani dua seri awal musim MotoGP 2018 dengan mendulang sembilan poin dan menjadi rookie terbaik sementara.

Hafizh finis di peringkat ke-14 dan mendapat dua poin ketika berlomba di MotoGP Qatar. Sedangkan di MotoGP Argentina pebalap asal Malaysia itu berhasil menempati peringkat kesembilan dan berhak mendapat nilai tujuh.

Dengan sembilan poin, Hafizh berada di peringkat ke-13 atau yang terbaik di antara lima pebalap pendatang baru MotoGP musim ini.

Pebalap tim Monster Yamaha Tech 3 itu unggul tiga poin atas Franco Morbidelli yang menempati peringkat ke-14. Takaaki Nakagami yang baru meraih tiga poin ada di urutan ke-18. Sedangkan Thomas Luthi dan Xavier Simeon belum meraih poin dari dua balapan awal musim.

Hafizh Syahrin berhasil meraih poin dalam dua balapan awal musim 2018.Hafizh Syahrin (kiri) berhasil meraih poin dalam dua balapan awal musim 2018. (AFP PHOTO/Toshifumi KITAMURA)
Menjelang MotoGP Amerika Serikat yang akan berlangsung di Circuit of The Americas, Hafizh berharap dapat mengulang capaian di dua balapan awal musim.

"Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan di dua balapan awal musim dan saya menantikan seri selanjutnya pada akhir pekan ini," ucap Hafizh dikutip dari Crash.

Demi meraih poin di MotoGP Amerika, Hafizh melakukan persiapan khusus dengan melakukan latihan di tempat milik mantan pebalap MotoGP, Colin Edwards.

Pebalap Malaysia Incar Poin Lagi di MotoGP AmerikaFoto: CNN Indonesia/Fajrian
"Kondisi fisik saya bagus, saya lebih siap selangkah demi selangkah dan saya lebih dari siap untuk seri ketiga. Saya tak sabar bertemui tim saya lagi dan saya harap saya dapat memberikan yang terbaik untuk mereka," terang pebalap yang menjalani musim Moto2 sejak 2011 hingga 2017. Bos tim Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal juga memiliki harapan yang sama dengan Hafizh karena melihat sang pebalap memiliki antusiasme dan gairah yang sama seperti di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina.

"Hafizh telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan meraih poin di dua balapan beruntun dengan persaingan yang melibatkan banyak pebalap yang lebih cepat dan lebih berpengalaman," kata Poncharal. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pebalap Malaysia Incar Poin Lagi di MotoGP Amerika : https://ift.tt/2vp5a1k

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pebalap Malaysia Incar Poin Lagi di MotoGP Amerika"

Post a Comment

Powered by Blogger.