Search

MotoGP Argentina: Marquez, Rossi, dan Dovizioso Jadi Favorit

Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga pebalap Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso difavoritkan meraih kemenangan pada balapan MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4).

Setelah mengisi podium di MotoGP Qatar yang merupakan seri pembuka MotoGP 2018, Marquez, Rossi, dan Dovizioso kembali difavoritkan meraih kemenangan pada balapan MotoGP Argentina.

Marquez dan Rossi pantas difavoritkan di MotoGP Argentina karena punya rekor cukup bagus di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Marquez merupakan pebalap tersukses di MotoGP Argentina dengan dua kemenangan pada 2014 dan 2016.

Di dua musim lainnya, 2015 dan 2017, Marquez tidak beruntung di MotoGP Argentina. Juara bertahan MotoGP itu gagal menyelesaikan balapan meski meraih pole pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Balapan MotoGP Argentina musim lalu didominasi Maverick Vinales.Balapan MotoGP Argentina musim lalu didominasi Maverick Vinales. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Rossi juga punya rekor bagus di MotoGP Argentina. Pebalap 39 tahun itu sukses meraih tiga posisi podium, termasuk kemenangan pada musim 2015. Dalam dua musim terakhir Rossi selalu finis kedua di MotoGP Argentina. Hanya pada musim 2014 pebalap asal Italia itu gagal merebut podium.
MotoGP Argentina: Duel Sengit Marquez, Rossi, dan Dovizioso
Untuk Dovizioso, MotoGP Argentina terbilang kurang bersahabat. Tapi, Dovizioso tetap pantas masuk daftar favorit pemenang MotoGP Argentina karena penampilannya bersama Ducati sedang meningkat drastis.

Terbukti Dovizioso mampu meraih kemenangan pertama musim ini di MotoGP Qatar, kemenangan yang tidak pernah dirasakan Ducati sejak musim 2009 bersama Casey Stoner.

Marc Marquez gagal finis pada balapan MotoGP Argentina 2017.Marc Marquez gagal finis pada balapan MotoGP Argentina 2017. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Prestasi terbaik Dovizioso di MotoGP Argentina adalah ketika finis kedua pada musim 2015. Sementara dua musim terakhir Dovizioso terbilang sial di MotoGP Argentina karena gagal finis akibat ditabrak pebalap lain.

Juara bertahan MotoGP Argentina Maverick Vinales punya peluang yang tipis untuk mempertahankan kemenangan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan ini. Vinales hingga kini belum mampu memperbaiki performanya dengan sepeda motor M1 2018.

Balapan MotoGP Argentina bisa disaksikan secara live streamingdi CNNIndonesia.com pada Senin (9/4) mulai pukul 01.00 WIB. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya MotoGP Argentina: Marquez, Rossi, dan Dovizioso Jadi Favorit : https://ift.tt/2HaYKW5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP Argentina: Marquez, Rossi, dan Dovizioso Jadi Favorit"

Post a Comment

Powered by Blogger.