Search

MotoGP 2018 Usai GP Amerika Ciptakan Tiga Pemenang Berbeda

Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP 2018 terus menunjukkan persaingan menarik setelah Marc Marquez menang pada balapan MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Senin (23/4) dini hari WIB.

Marquez menang mudah atas pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales pada balapan MotoGP Amerika. Pebalap Repsol Honda itu unggul 3,560 detik atas Vinales, dengan podium ketiga diraih Andrea Iannone [Suzuki].

Kemenangan Marquez di MotoGP Amerika membuat MotoGP 2018 punya tiga pemenang berbeda dari tiga seri balapan awal musim ini. Catatan itu tidak pernah terjadi di MotoGP sejak musim 2013.

Ketika itu tiga pebalap yang memenangi tiga seri awal MotoGP 2013 adalah Jorge Lorenzo di MotoGP Qatar, Marc Marquez di MotoGP Amerika, dan Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol.

Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat dengan mengalahkan Maverick Vinales.Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat dengan mengalahkan Maverick Vinales. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Kemenangan pertama musim ini diraih pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang mengalahkan Marquez dan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Qatar, 18 Maret lalu.

Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow menjadi pemenang seri kedua di MotoGP Argentina, 8 April lalu. Pebalap asal Inggris itu menang atas Johann Zarco [Tech3] dan Alex Rins [Suzuki] pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Marc Marquez kini menduduki peringkat dua klasemen MotoGP 2018 usai kemenangan di GP Amerika Serikat.Marc Marquez kini menduduki peringkat dua klasemen MotoGP 2018 usai kemenangan di GP Amerika Serikat. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Marquez sendiri mengulangi catatan musim lalu ketika pebalap berjuluk The Baby Alien itu harus menunggu hingga seri ketiga untuk meraih kemenangan pertama. Musim lalu Marquez juga baru meraih kemenangan pertama di MotoGP Amerika.

Bagi Marquez, kemenangan di MotoGP Amerika membuat pebalap 25 tahun itu naik ke peringkat dua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 45 poin. Marquez hanya kalah satu poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akan menjadi seri ketiga MotoGP 2018 dan berlangsung pada 6 Mei mendatang. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya MotoGP 2018 Usai GP Amerika Ciptakan Tiga Pemenang Berbeda : https://ift.tt/2vAbVxE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP 2018 Usai GP Amerika Ciptakan Tiga Pemenang Berbeda"

Post a Comment

Powered by Blogger.