Search

8 Fakta Menarik Usai Marquez Menang di MotoGP Amerika

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fakta menarik tercipta usai pebalap Repsol Honda Marc Marquez menang balapan MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Senin (23/4) dini hari WIB.

Marquez berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP 2018 dengan mengalahkan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales dan pebalap Suzuki Andrea Iannone pada balapan MotoGP Amerika.

Berikut ini delapan fakta menarik usai Marquez juara MotoGP Amerika yang berhasil dikumpulkan tim olahraga CNNIndonesia.com:

1. Marquez untuk kali keenam beruntun meraih pole sekaligus kemenangan di MotoGP Amerika Serikat.

2. Sejak promosi ke kelas MotoGP pada 2013, Marquez menyapu bersih kemenangan balapan yang berlangsung di Amerika Serikat: enam di Sirkuit Austin, tiga di Sirkuit Indianapolis, dan satu di Laguna Seca.

8 Fakta Menarik Usai Marquez Menang MotoGP AmerikaSejak promosi di MotoGP Marc Marquez sukses menyapu bersih balapan di MotoGP Amerika Serikat.(AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
3. Kemenangan di MotoGP Amerika membuat Marquez total sudah mengoleksi 62 kemenangan di ajang balap motor Grand Prix dengan detail: 36 kemenangan di MotoGP, 16 di kelas Moto2, dan sepuluh di kelas Moto3.

4. Marquez meraih kemenangan pertama di MotoGP musim ini, sekaligus kemenangan pertama sejak memenangi MotoGP Australia 2017 pada 22 Oktober 2017.

8 Fakta Menarik Usai Marquez Menang MotoGP Amerika
5. Marquez menjadi pemenang ketiga berbeda di MotoGP 2018 setelah Andrea Dovizioso [Ducati] menjadi pemenang di MotoGP Qatar dan Cal Crutchlow [LCR Honda] di MotoGP Argentina.

6. Maverick Vinales untuk kali pertama sejak MotoGP Australia 2017 meraih posisi podium di MotoGP.

Maverick Vinales untuk kali pertama naik podium di MotoGP Amerika.Sejak MotoGP Australia 2017 Maverick Vinales untuk kali pertama naik podium. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
7. Andrea Iannone meraih podium pertama bersama Suzuki. Kali terakhir Iannone naik podium di MotoGP adalah pada seri MotoGP Valencia 2016 pada 13 November 2016. 8. Kemenangan Marquez di MotoGP Amerika membuat lima pebalap hanya terpaut delapan poin di klasemen MotoGP 2018, antara Dovizioso [46 poin] hingga Johann Zarco [38 poin]. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 8 Fakta Menarik Usai Marquez Menang di MotoGP Amerika : https://ift.tt/2Hj4oEN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Fakta Menarik Usai Marquez Menang di MotoGP Amerika"

Post a Comment

Powered by Blogger.