Search

Masalah Rem Blong Lorenzo Terungkap Jelang MotoGP Argentina

Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Argentina, Minggu (8/4), penyuplai rem MotoGP 2018 Brembo mengklaim sudah mengidentifikasi dan mengatasi masalah rem blong yang dialami pebalap Ducati Jorge Lorenzo di MotoGP Qatar.

Lorenzo gagal menyelesaikan balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, 18 Maret lalu, setelah sepeda motor Desmosedici yang ditungganginya mengalami kegagalan rem.

Pebalap asal Spanyol itu harus lompat dari sepeda motor yang ditungganginya di tikungan empat Sirkuit Losail karena tidak bisa mengerem. Lorenzo pun hanya mampu menyelesaikan 12 lap balapan MotoGP Qatar.

"Saya berusaha mengejar [Andrea Iannone], saya berusaha menyalipnya. Di tikungan empat saat ingin mengerem saya benar-benar kehilangan rem. Saya harus lompat dari sepeda motor untuk terhindar menabrak tembok," ucap Lorenzo dikutip dari Motor Sport Week.

Jorge Lorenzo mengaku beruntung tidak mengalami kecelakaan di tikungan pertama MotoGP Qatar.Jorge Lorenzo mengaku beruntung tidak mengalami kecelakaan di tikungan pertama MotoGP Qatar. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
"Itu yang terjadi. Beruntung itu tidak terjadi di tikungan pertama, karena jika terjadi di kecepatan 300 kilometer per jam, maka ceritanya akan beda," sambung Lorenzo.
Masalah Rem Blong Lorenzo Terungkap Jelang MotoGP Argentina
Jelang balapan MotoGP Argentina akhir pekan ini, Brembo mengeluarkan pernyataan resmi terkait apa yang terjadi dengan rem Lorenzo. Brembo mengaku sudah mengetahui dan mengatasi masalah tanpa mengungkapkan apa yang terjadi dengan sepeda motor Lorenzo di MotoGP Qatar.

"Terkait apa yang terjadi dengan pebalap Ducati Jorge Lorenzo di MotoGP Qatar, Bremo sangat kecewa sang pebalap harus pensiun di lap ke-12 dikarenakan masalah sistem rem," demikian pernyataan resmi Brembo.

Jorge Lorenzo gagal finis di MotoGP Qatar setelah mengalami kecelakaan di tikungan 12.Jorge Lorenzo gagal finis di MotoGP Qatar setelah mengalami kecelakaan di tikungan 12. (AFP PHOTO / Mohd RASFAN)
"Setelah dianalisis secara hati-hati oleh teknisi kami, Brembo mengkonfirmasi masalah sudah diidentifikasi dan diatasi, hingga anomali seperti itu tidak akan terjadi lagi," sambung pihak Brembo. Aksi Lorenzo bersama Ducati di balapan MotoGP Argentina bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com mulai pukul 01.00 WIB pada Senin (9/4) dini hari. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Masalah Rem Blong Lorenzo Terungkap Jelang MotoGP Argentina : https://ift.tt/2qbY3Uu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masalah Rem Blong Lorenzo Terungkap Jelang MotoGP Argentina"

Post a Comment

Powered by Blogger.