Search

Harapan Portugal dan Ambisi Ronaldo di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Portugal merupakan salah satu negara Eropa yang kerap masuk dalam kategori unggulan di sebuah kejuaraan besar. Namun timnas berjuluk Selecao das Quinas baru bisa meraih gelar bergengsi di Piala Eropa 2016.

Di masa Cristiano Ronaldo, Portugal juga berupaya meretas asa menjadi juara di PialaDunia 2018 setelah melewati fase kualifikasi yang tidak mudah. Usai menyandang predikat sebagai peringkat ketiga pada 1966, Portugal sempat menembus peringkat empat di PialaDunia 2006. Namun pada dua penyelenggaraan PialaDunia terakhir, Portugal tak meninggalkan torehan yang berkesan.

Cristiano Ronaldo akan tampil di Piala Dunia yang keempat bersama timnas Portugal.Cristiano Ronaldo akan tampil di Piala Dunia yang keempat bersama timnas Portugal. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Portugal merupakan salah satu negara yang tidak pernah absen di Piala Dunia sejak 2002. Dalam lima edisi pesta sepak bola antarnegara empat tahunan itu, negara di semenanjung Iberia itu selalu tampil di putaran final.

Bersama Fernando Santos di kursi pelatih, dan sederet pemain top seperti Ronaldo, Bernardo Silva, serta Andre Gomes, Portugal akan memulai persaingan dengan Maroko, Iran, dan Spanyol di Grup B PialaDunia 2018.(nva/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Harapan Portugal dan Ambisi Ronaldo di Piala Dunia : https://ift.tt/2JPUtrU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harapan Portugal dan Ambisi Ronaldo di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.