Search

Emre Can Resmi Gabung Juventus

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 21/06/2018 22:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang timnas Jerman Emre Can resmi gabung Juventus dari Liverpool untuk empat musim ke depan dengan status bebas transfer pada Kamis (21/6).

Dikutip dari situs resmi Juventus kontrak Emre Can bersama raksasa Italia itu akan efektif mulai 1 Juli 2018 dan berakhir pada 30 Juni 2022.

"Sebagai hasil dari penandatanganan kesepakatan, Juventus akan memberikan bonus sebesar €16 juta (setara dengan Rp261 miliar)," demikian pernyataan resmi Juventus.

Juventus akan menjadi klub keempat karier profesional Emre Can setelah Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, dan Liverpool.


Bersama The Reds gelandang 24 tahun itu sudah tampil lebih dari 150 pertandingan dengan mencetak 14 gol sejak tiba dari Leverkusen pada 2014. Sayangnya Emre Can belum pernah mengantarkan Liverpool jadi juara. Pencapaian terbaik Can bersama Liverpool saat menjadi runner up Liga Europa 2015/2015 dan runner up Liga Champions 2017/2018.

Kehadiran pemain kelahiran Frankfurt tersebut bisa memberikan keuntungan untuk Si Nyonya Tua di musim depan. Pasalnya Emre Can termasuk pemain yang dapat bermain di beberapa posisi.

Selain sebagai gelandang, Emre Can juga bisa bermain sebagai bek.Selain sebagai gelandang, Emre Can juga bisa bermain sebagai bek. (Reuters/Jason Cairnduff)
Emre Can memiliki posisi ideal sebagai gelandang bertahan, tetapi bisa juga ditempatkan sebagai gelandang tengah atau bek tengah. Di musim lalu Can tercatata 24 kali bermain sebagai gelandang bertahan, 13 kali di posisi gelandang tengah, dan sekali sebagai bek tengah.
Emre Can Resmi Gabung Juventus
"Gelandang serbabisa itu juga dapat beroperasi sebagai bek, dia bergabung dengan Juventus setelah empat tahun bersama Liverpool," tulis Juventus. Di timnas jerman Emre Can sudah bermain sebanyak 20 kali. Emre Can juga menjadi pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Emre Can Resmi Gabung Juventus : https://ift.tt/2M7SmA2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Emre Can Resmi Gabung Juventus"

Post a Comment

Powered by Blogger.