Search

Babak Pertama, Prancis Unggul Atas Peru Berkat Gol Mbappe

Jakarta, CNN Indonesia -- Prancis unggul 1-0 atas Peru di babak pertama dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 di Stadion Ekaterinburg Arena, Kamis (21/6).

Pelatih Prancis Didier Deschamps membuat beberapa perubahan dalam starter melawan Peru. Tidak saja soal komposisi pemain, Deschamps juga mengubah skema permainan timnya.

Formasi 4-3-3 yang diterapkan saat mengalahkan Australia 2-1 diubah menjadi 4-2-3-1. Tidak ada perubahan untuk kuartet lini belakang, Prancis hanya mengubah sektor tengah hingga ke depan.


Gelandang Corentin Tolisso dicadangkan dan digantikan Blaise Matuidi. Striker Olivier Giroud yang sebelumnya jadi cadangan dimainkan sebagai penyerang tengah, sedangkan Antoine Griezmann menjadi second striker.

Dengan komposisi seperti itu Prancis menekan Peru sejak menit awal. Tim berjuluk Les Bleus itu tampaknya ingin mengincar gol cepat guna bisa meraih kemenangan, sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Griezmann mendapatkan percobaan pertamanya untuk mencetak gol pada menit ke-11 tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Peru.

Satu menit kemudian giliran gelandang Paul Pogba yang memberikan ancaman kepada Peru, namun masih menyamping di sisi kanan. Upaya kedua Griezmann pada menit ke-16 juga bisa diblok kiper Peru, Pedro Gallese.

Meski terus ditekan, Peru masih bisa membahyakan gawang Prancis. Pada menit ke-31 tendangan kaki kiri striker Paulo Guerrero dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Hugo Lloris.

Upaya Prancis untuk membobol gawang Peru sejak menit awal membuahkan hasil pada menit ke-34. Sontekan pemain muda Kylian Mbappe membuat Prancis unggul 1-0.

Gol Mbappe itu berawal dari umpan Pogba kepada Giroud. Striker Chelsea itu lalu melepaskan tendangan yang diblok bek Peru, bola liar mengarah ke sisi kanan yang langsung disambut Mbappe menjadi gol.

Meski unggul Prancis tetap memberikan bahaya kepada Peru. Hanya saja tendangan Lucas Hernandez kembali digagalkan kiper Gallese. Hingga babak pertama usai, Prancis tetap unggul 1-0. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama, Prancis Unggul Atas Peru Berkat Gol Mbappe : https://ift.tt/2JWez7C

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama, Prancis Unggul Atas Peru Berkat Gol Mbappe"

Post a Comment

Powered by Blogger.