Search

Del Piero Bela Wasit Oliver Berikan Penalti untuk Madrid

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 19:05 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Juventus Alessandro Del Piero secara mengejutkan membela wasit Michael Oliver yang memberikan penalti kemenangan kepada Real Madrid dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (12/4) malam waktu setempat.

Seperti dikutip dari Mirror, kiper Juventus Gianluigi Buffon melabeli Oliver sebagai 'pembunuh' dan menuduh wasit Liga Primer Inggris itu memiliki tempat sampah di dalam hatinya.

Mantan rekan setim Buffon saat di Juventus Del Piero mengaku bingung dengan sikap mantan kiper Parma itu.

"Secara emosional saya sangat dekat dengan Gigi [sapaan Buffon], tetapi ketika dia berbicara tentang wasit saya tidak mengerti dengan dia," ujar Del Piero.

Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti yang membawa Real Madrid lolos ke semifinal.Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti yang membawa Real Madrid lolos ke semifinal. (REUTERS/Paul Hanna)
Oliver memberikan tendangan penalti kepada Madrid pada menit ke-97 saat bek Medhi Benatia menjatuhkan Lucas Vazquez. Padahal saat itu kedudukan 3-0 untuk Juventus.
Del Piero Bela Wasit Oliver Berikan Penalti untuk Madrid
Jika skor bertahan hingga laga usai, Juventus bisa memaksa Madrid melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu. Sayang, Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti itu yang membuat Los Blancos memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 sekaligus lolos ke semifinal karena menang agregat 4-3.
Del Piero Bela Wasit Oliver Berikan Penalti untuk MadridAlessandro Del Piero bingung Buffon protes keras ke wasit Michael Oliver. (AFP PHOTO / OLIVIER MORIN)
Selain menghadiahkan penalti untuk tuan rumah, Oliver juga memberikan kartu merah kepada Buffon karena dianggap melakukan protes terlalu keras.

"Saya tidak mengerti mengapa dia berbicara tentang pertandingan sebelumnya," ucap Del Piero.

"Di sepak bola Anda menganalisis yang terjadi saat ini. Saya mengerti bahwa itu situasi yang membuat frustrasi, tapi saya pikir Buffon akan memikirkan yang dia katakan, dan mungkin mengucapkan kata-kata yang berbeda dalam beberapa hari," Del Piero menuturkan. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Del Piero Bela Wasit Oliver Berikan Penalti untuk Madrid : https://ift.tt/2qpHKmY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Del Piero Bela Wasit Oliver Berikan Penalti untuk Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.