Search

Hajar Borneo FC 3-1, Persib Rebut Kemenangan Kedua di Liga 1

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung meraih kemenangan kedua di Liga 1 2018 setelah mengalahkan Borneo FC 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (21/4).

Persib Bandung mencetak gol cepat di laga ini setelah unggul 1-0 di menit sembilan. Gol bermula dari aksi Febri Hariyadi di sisi kanan pertahanan Borneo FC.

Febri sukses mengirimkan bola ke kotak penalti tempat Ezechiel N'Douassel berada. N'Douassel lalu menanduk bola tanpa bisa dihentikan oleh kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Setelah gol cepat tersebut, kedua tim bermain terbuka dan saling ganti menyerang. Persib nyaris mencetak gol kedua lewat Febri Hariyadi di menit ke-13 tetapi tendangan Febri setelah melewati Ridho berhasil dibendung oleh Dirga Lasut.

Ezechiel N'Douassel sudah mengoleksi enam gol di Liga 1 2018.Ezechiel N'Douassel sudah mengoleksi enam gol di Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Borneo FC juga punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol, salah satunya lewat Abdul Rachman yang tendangannya menyamping tipis di samping gawang pada menit ke-27.

Tensi pertandingan tetap tinggi di babak kedua. N'Douassel nyaris mencetak gol kedua lewat sundulan kepalanya di menit ke-59, namun tandukan striker asal Chad itu berhasil dibendung Ridho.

Tak lama berselang, giliran kiper Persib Muhammad Natshir yang beraksi. Natshir menghalau tendangan dari jarak dekat yang berawal dari kemelut di mulut gawang.

Persib akhirnya sukses mencetak gol kedua lewat N'Douassel pada menit ke-68. Gol ini berawal dari umpan jauh Hariono ke sisi kiri pertahanan Borneo FC yang berhasil dikejar oleh Febri.

Setelah sukses mengontrol bola, Febri lalu mengirim umpan ke tiang jauh yang bisa diselesaikan N'Douassel dengan tandukan kepala.

Persib naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2018.Persib naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Pada menit ke-77 pertandingan makin menarik karena Borneo FC sukses mencetak gol balasan. Keputusan Titus Bonai langsung melepaskan tembakan saat terjadi kemelut di sekitar kotak penalti berbuah manis. Bola tendangan Tibo tak mampu dijangkau oleh Natshir.

Namun kegembiraan Borneo FC tak berlangsung lama. Persib langsung mencetak gol balasan semenit berikutnya. Keputusan Ridho untuk keluar dari gawang menyambut umpan silang harus dibayar mahal. Ridho gagal menangkap bola dan memudahkan Bauman menyundul bola ke gawang yang sudah kosong.

Skor 3-1 untuk Persib bertahan hingga akhir laga, dan tim Maung Bandung pun merebut kemenangan kedua di Liga 1 2018.

Kemenangan membuat Persib naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Borneo FC tetap di posisi delapan dengan tujuh poin.

Duel Persib berikutnya adalah big match lawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 28 April mendatang. Sedangkan duel berikutnya Borneo FC adalah laga kandang menghadapi Madura United pada 27 April.

Susunan pemain

Persib: Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (Tony Sucipto, 87'); Febri Hariyadi, Hariono, Oh In-kyun, Ghozali Siregar (Eka Ramdani, 86'); Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Borneo FC: Muhammad Ridho; Abdul Rachman, Azamat Baymatov, Mohammadou Al Hadji, Diego Michiels; Srdan Lopicic, Mahadirga Lasut, Ambrizal Umanailo, Julien Faubert; Lerby Eliandry, Tibo. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hajar Borneo FC 3-1, Persib Rebut Kemenangan Kedua di Liga 1 : https://ift.tt/2F6vsoS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hajar Borneo FC 3-1, Persib Rebut Kemenangan Kedua di Liga 1"

Post a Comment

Powered by Blogger.