Search

Liverpool Imbang, Salah Samai Rekor Shearer dan Ronaldo

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 21/04/2018 21:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool hanya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di The Hawthorns, Sabtu (21/4).

Pada laga ini, Mohammed Salah memastikan diri menyamai rekor gol Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo dalam satu musim Liga Inggris.

Liverpool unggul 1-0 lewat gol Danny Ings di menit keempat. Gol Ings itu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Liverpool.

The Reds makin di atas angin saat Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-72. Salah menerima umpan terobosan dari Roberto Firmino dan dengan dingin menaklukkan kiper WBA Ben Foster dengan tendangan cungkilnya.
Liverpool gagal mempertahankan keunggulan dua gol di pengujung pertandingan.Liverpool gagal mempertahankan keunggulan dua gol di pengujung pertandingan. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)
Gol Salah ke gawang WBA ini membuat koleksi gol pemain Mesir tersebut menjadi 31 buah. Catatan itu membuat Salah menyamai rekor Alan Shearer (1995/1996), Cristiano Ronaldo (2007/2008), dan Luis Suarez (2013/2014) sebagai pengoleksi gol terbanyak di Liga Inggris dalam format 38 pertandingan semusim.

Dengan Liga Inggris masih menyisakan tiga laga untuk Liverpool, Salah berpeluang besar untuk memecahkan rekor tersebut dan berdiri sendirian sebagai pemegang rekor.

Posisi Liverpool di peringkat ketiga dalam ancaman usai hasil imbang lawan WBA.Posisi Liverpool di peringkat ketiga dalam ancaman usai hasil imbang lawan WBA. (REUTERS/Andrew Yates)
Rekor Salah tidak mampu membuat Liverpool memenangi pertandingan. Keunggulan dua gol Liverpool sirna di 11 menit terakhir karena WBA mampu mencetak gol melalui Jake Livermore (79) dan Jose Salomon Rondon (88).
Liverpool Imbang, Salah Samai Rekor Shearer dan Ronaldo
Tambahan satu poin dari laga lawan WBA membuat posisi Liverpool di peringkat ketiga menjadi belum aman. Liverpool saat ini mengoleksi 71 poin, unggul tiga angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat. Namun, Tottenham masih punya satu laga lebih banyak karena pekan ini mereka memainkan semifinal Piala FA melawan Manchester United. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liverpool Imbang, Salah Samai Rekor Shearer dan Ronaldo : https://ift.tt/2qRBq7M

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Imbang, Salah Samai Rekor Shearer dan Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.