Search

Edy Rahmayadi Dukung Sumut-Aceh untuk PON 2024

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mendukung Sumatera Utara dan Aceh sebagai tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024.

Dia menuturkan Sumatera Utara (Sumut) sudah seharusnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah.

Apalagi, baru kali ini diperbolehkan dua provinsi menjadi satu untuk menyelenggarakan PON sebagai tuan rumah bersama. Sebelumnya Sumatra Utara sempat menjadi tuan rumah PON pada 1953 lalu.

"Saya optimistis dengan berjuangnya Sumut-Aceh dalam upaya mendapatkan hak tuan rumah penyelenggaraan PON 2024, prestasi olahraga Sumut akan semakin baik," kata Edy di Medan, Selasa (24/4).

Edy Rahmayadi berjanji membangun sarana dan prasarana olahraga yang sesuai kebutuhan jika terpilih jadi Gubernur Sumatra Utara.Edy Rahmayadi berjanji membangun sarana dan prasarana olahraga yang sesuai kebutuhan jika terpilih jadi Gubernur Sumatra Utara. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Edy menegaskan prestasi yang sudah ada pada provinsi itu harus dioptimalkan kembali. Dia berjanji untuk membangun sarana dan prasarana olahraga sesuai dengan kebutuhan jika terpilih menjadi pemimpin provinsi tersebut pada tahun ini.

Diketahui, Edy berpasangan dengan wakilnya, Musa Rajekshah dalam Pilkada di Sumatera Utara tahun ini.

Edy Rahmayadi Dukung Sumut-Aceh untuk PON 2024
"Paling dekat dan penting direalisasikan adalah pembangunan stadion utama. Pemerintah sudah menyiapkan lahan di daerah Kualanamu, 100 hektare untuk sport center," katanya.

Persiapan Sarana

Sementara, Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, menyebut pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu untuk menjadi tuan rumah, termasuk sarana dan prasarana olahraga. Untuk persiapan infrastruktur, diklaim sudah siap 69 persen.

"Kami optimistis Sumut-Aceh terpilih. Kami sudah lihat presentasi Bali-NTB dan Kalimantan Selatan yang juga ikut bidding. Tapi Sumut-Aceh lebih baik," kata dia. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Edy Rahmayadi Dukung Sumut-Aceh untuk PON 2024 : https://ift.tt/2HnCrQ9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Edy Rahmayadi Dukung Sumut-Aceh untuk PON 2024"

Post a Comment

Powered by Blogger.