Search

Dani Pedrosa Cedera Pergelangan Tangan Usai MotoGP Argentina

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, cedera pergelangan tangan usai balapan di MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4) sore waktu setempat.

Dalam seri kedua MotoGP 2018 tersebut Pedrosa mengalami kecelakaan di tikungan 13 lap pertama setelah bersenggolan dengan pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Ia terpental dari motornya namun bisa meninggalkan lintasan dengan berjalan kaki.

"Pengawas lomba perlu memperhatikan lebih cermat mengenai keselamatan seluruh pebalap. Saya benar-benar merasakan sakit pada pergelangan tangan dan akan menjalani tes [pengobatan] lebih lanjut di Barcelona segera mungkin," kata pebalap 32 tahun asal Spanyol tersebut seperti yang dikutip dari GP OneSelasa (10/4).

Karena insiden tersebut, Pedrosa gagal finis di MotoGP Argentina. Ia juga enggan berkomentar banyak mengenai penampilannya di Termas de Rio Hondo.

Dani Pedrosa Cedera Pergelangan Tangan Usai MotoGP Argentina
"Saya pikir tim kami melakukan pekerjaan dengan baik, dan saya berkendara dengan bagus. Akan tetapi, balapan saya berakhir sebelum lap pertama selesai," ucap Pedrosa.

Saat ini Pedrosa berada di peringkat ke-12 dengan perolehan sembilan poin dalam klasemen sementara MotoGP musim ini. Ia terpaut 29 poin dari pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, yang berada di puncak klasemen.

Dani Pedrosa gagal mencapai garis finis di MotoGP Argentina.Dani Pedrosa gagal mencapai garis finis di MotoGP Argentina. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Balapan selanjutnya bakal digelar di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada 22 April mendatang. Pada musim lalu, Marc Marquez menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat. Diikuti pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi di peringkat kedua dan kemudian Pedrosa pada podium ketiga. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dani Pedrosa Cedera Pergelangan Tangan Usai MotoGP Argentina : https://ift.tt/2GPlNVm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dani Pedrosa Cedera Pergelangan Tangan Usai MotoGP Argentina"

Post a Comment

Powered by Blogger.