Search

AS Roma vs Barcelona, Peluang Messi Cetak Gol ke-40

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona akan bertandang ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, Selasa (10/4) dan laga ini bisa jadi momen Lionel Messi memperpanjang rekor 40 gol semusim untuk sembilan musim beruntun.

Messi sudah mencetak 39 gol dari 46 laga di seluruh kompetisi yang ia jalani musim ini. Messi mencetak 29 gol di La Liga, tiga gol di Copa del Rey, enam gol di Liga Champions, dan satu gol di Piala Super Spanyol.

Sepanjang kariernya di Barcelona, Messi merupakan mesin gol utama klub tersebut. Messi menjelma jadi monster dalam urusan mencetak gol sejak musim 2009/2010 ketika ia berusia 22 tahun.
Lionel Messi mencetak hattrick pada laga lawan Leganes di La Liga akhir pekan lalu.Lionel Messi mencetak hattrick pada laga lawan Leganes di La Liga akhir pekan lalu. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Setelah musim 2008/2009 sukses membukukan 38 gol, Messi mampu membukukan 47 gol di musim 2009/2010. Sejak itu, Messi membuktikan konsistensi permainan dengan selalu mencetak lebih dari 40 gol semusim untuk Barcelona.

Bahkan pada musim 2011/2012, Messi mampu mencetak 73 gol semusim untuk Barcelona.

Barcelona saat ini dalam posisi bagus dalam perburuan tiket semifinal Liga Champions. Messi dan kawan-kawan mengantongi kemenangan 4-1 pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou pekan lalu. Kemenangan telak itu membuat Barcelona bisa tetap lolos meski nanti kalah dengan selisih dua gol dari Roma.

AS Roma harus bisa meredam pergerakan Lionel Messi.AS Roma harus bisa meredam pergerakan Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

AS Roma vs Barcelona, Peluang Messi Cetak Gol ke-40
Barcelona terakhir kali jadi juara Liga Champions pada musim 2014/2015 ketika mereka mengalahkan Juventus di babak final. Sementara pada musim lalu, Barcelona harus tersingkir di babak perempat final karena kalah dari Juventus. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya AS Roma vs Barcelona, Peluang Messi Cetak Gol ke-40 : https://ift.tt/2JygH1n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Roma vs Barcelona, Peluang Messi Cetak Gol ke-40"

Post a Comment

Powered by Blogger.