Search

Bek Persib: Riko Simanjuntak Juga Manusia

Bandung, CNN Indonesia -- Bek kiri Persib Bandung Ardi Idrus optimistis timnya dapat menghentikan pergerakan dua pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak dan Marko Simic dalam duel klasik, Sabtu (28/4) nanti.

Ardi yang merupakan pemain baru di skuat utama Persib tidak gentar berhadapan dengan Riko yang menjadi salah satu andalan Persija.

"Banyak yang diwaspadai, Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Menurut saya kalau kami kerja keras di lapangan InsyaAllah hasilnya baik," kata Ardi ditemui usai mengikuti sesi latihan di Stadion GBLA, Senin (23/4).

Menurut Ardi, berhadapan dengan siapa pun ia selalu siap termasuk Riko yang sering membahayakan lini pertahanan lawan dengan tusukannya dari sektor sayap kanan.

Pemain 25 tahun itu juga mengaku siap beradu laju dengan Riko yang sering memperdaya lawan dengan perpaduan kecepatan dan gocekan.

Persib meraih dua kemenangan dari lima laga di awal musim Liga 1 2018.Persib meraih dua kemenangan dari lima laga di awal musim Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama/18)
"Orang banyak yang bilang suruh saya jaga Riko, menurut saya Riko manusia, saya manusia itu saja. Kalau dia cepat saya bisa cepat, dia manusia saya manusia," tegasnya.

Ardi pun siap menampilkan permainan terbaik pada laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menurutnya pertandingan menghadapi Macan Kemayoran sama seperti laga lain yang menyediakan tiga poin bagi pemenang.

Namun Ardi menyadari ada gengsi tersendiri dalam pertandingan antara dua kesebelasan perserikatan tersebut.

"Lawan Persija yang jelas pertandingan harga diri. Otomatis saya lebih mati-matian kalau saya dipercaya kembali sama pelatih," tegasnya.

Pemain yang sempat bermain untuk PSS Sleman ini tidak merasa khawatir menghadapi tekanan yang diberikan oleh suporter tuan rumah. Tekanan dari suporter ia nilai merupakan hal yang wajar dalam sepak bola.

"Menurut saya biasa-biasa saja. Saya pasti main tenang menikmati pertandingan, santai, tidak takut kalah, seperti main di kandang saja," jelasnya.

Dari lima pertandingan yang dijalani Persib, Ardi sudah bermain tiga kali yakni di pertandingan menghadapi Mitra Kukar, Arema FC, dan Borneo FC. (hyg/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bek Persib: Riko Simanjuntak Juga Manusia : https://ift.tt/2qWl1PB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bek Persib: Riko Simanjuntak Juga Manusia"

Post a Comment

Powered by Blogger.