Search

Barcelona Tersingkir, Argentina Bersorak Gembira untuk Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi gagal melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Kabar ini jelas duka bagi pendukung Barcelona namun bisa jadi berita bahagia untuk rakyat Argentina.

Messi dan Barcelona secara mengejutkan tersingkir setelah kalah 0-3 dari AS Roma di Stadion Olimpico. Kekalahan ini membuat Barcelona membuang tabungan kemenangan 4-1 di leg pertama.

Berakhirnya perjalanan Barcelona di babak perempat final Liga Champions juga berarti terkuburnya ambisi Barcelona meraih treble musim ini. Sejatinya, Barcelona sudah tinggal selangkah lagi memenangkan La Liga dan Copa del Rey sehingga trofi Liga Champions tinggal jadi misi yang perlu mereka tuntaskan.

Penggemar Barcelona tentu kecewa dengan hasil ini lantaran tim kesayangan mereka sudah tiga musim beruntun selalu terhenti di babak semifinal Liga Champions. Namun di balik kesedihan ini, ada kebahagiaan untuk rakyat Argentina.

Lionel Messi tak mampu menolong Barcelona dari kekalahan di Liga Champions.
Lionel Messi tak mampu menolong Barcelona dari kekalahan di Liga Champions.
Tahun ini Piala Dunia 2018 bakal digelar di Rusia dan sering disebut sebagai kesempatan terakhir Messi untuk membawa Argentina jadi juara.

Di usia yang menginjak 30 tahun, Messi membuktikan masih bisa bermain di level atas. Torehan golnya musim ini masih ada di atas rata-rata pemain lainnya.

Namun terselip kekhawatiran Messi bakal kehabisan tenaga di Piala Dunia bila ia menjalani musim yang sibuk bersama Barcelona. Jika Messi terus bermain hingga akhir final Liga Champions, maka waktu untuk persiapan menuju Piala Dunia hanya ada sekitar tiga pekan. Kelelahan fisik akan menambah parah beban mental yang sudah dibawa Messi untuk Argentina.

Dengan tersingkirnya Barcelona, praktis kekhawatiran tentang kebugaran Messi di Piala Dunia bisa berkurang drastis.

Menurut jadwal yang ada, Barcelona bakal menghadapi Sevilla di final Copa del Rey pada 21 April mendatang, masih jauh dari agenda Piala Dunia.

Sementara itu untuk La Liga, pekan terakhir memang baru berlangsung pada 20 Mei, tetapi Messi dan kawan-kawan bisa mengunci gelar lebih cepat.

Lionel Messi kini punya peluang beristirahat lebih banyak jelang Piala Dunia 2018.Lionel Messi kini punya peluang beristirahat lebih banyak jelang Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Tony Gentile)
Dengan keunggulan 11 angka dan sisa tujuh pertandingan, Barcelona bisa mengunci gelar dengan empat kemenangan lagi. Gelar La Liga bisa datang lebih cepat bila ada kesalahan dari Atletico Madrid di sisa waktu yang ada.

Bila Barcelona terus menang, maka Messi bisa mengantar Blaugrana jadi juara La Liga paling lambat pada awal Mei.

Barcelona Tersingkir, Argentina Bersorak Gembira untuk Messi
Setelah titel La Liga aman di tangan, Messi bisa meminta Barcelona untuk dirotasi pada sisa pekan La Liga. Dengan demikian, Messi bisa datang ke Piala Dunia dengan kondisi 100 persen siap tempur. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Barcelona Tersingkir, Argentina Bersorak Gembira untuk Messi : https://ift.tt/2qqgHYu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Tersingkir, Argentina Bersorak Gembira untuk Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.