Search

Arema FC Rekrut Pelatih Asing Dampingi Joko Susilo

Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC memperkenalkan Milan Petrovic sebagai asisten pelatih untuk mendampingi Joko Susilo di tim kepelatihan.

Kedatangan pelatih berkebangsaan Slovenia itu disebut Manajer Arema Ruddy Widodo memang sudah direncanakan sejak lama. Ruddy mengatakan, pihaknya sudah mulai berkomunikasi dengan Petrovic sejak gelaran Piala Gubernur Kaltim (PGK) 23 Februari sampai 4 Maret lalu. Tepatnya, setelah ada kepastian soal kursus kepelatihan lisensi A AFC yang diselenggarakan PSSI tahun ini.

"Waktu itu Joko pamit mau sekolah lisensi kepelatihan. Kami melihat lebih luas dalam arti tidak ada pelatih Indonesia yang punya lisensi A Pro. Karena ada kesempatan, jadi kapan lagi? Yang kami kejar prestasi, tapi transfer ilmu juga perlu," kata Ruddy ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (4/4).

Perekrutan Petrovic disebut Ruddy juga sudah melalui banyak pertimbangan. Nama Petrovic muncul dari rekomendasi pelatih fisik Arema, Dusan Momcilovic yang dianggap sudah tahu betul kelebihan dan kekurangan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Saya anggap dia (Petrovic) punya kemampuan untuk bantu tim. Kami juga ingin tahu, soal hasilnya nanti jika pelatih lokal didampingi pelatih asing. Dia (Petrovic) juga selalu nonton lewat streaming kalau Arema main di Piala Gubernur Kaltim sampai akhirnya dia mau datang," jelas Ruddy.

Arema FC kalah 0-3 dari Persija Jakarta di Liga 1 musim ini. (Arema FC kalah 0-3 dari Persija Jakarta di Liga 1 musim ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kedatangan Petrovic ke Malang memang sudah sesuai target yang diharapkan manajemen, yakni sebelum laga kandang melawan Persib Bandung, Minggu (15/4). Apalagi, di tanggal 13 April Joko Susilo dipastikan sudah terbang ke Yogyakarta untuk mengikuti kursus kepelatihan. Ia menegaskan kehadiran Petrovic juga bukan merujuk pada hasil buruk yang diterima Arema di dua laga awal Liga 1 2018. Hasil imbang 2-2 diraih di laga perdana melawan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang, 24 Maret lalu. Selang sepekan, Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan harus mengakui kekuatan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion GBK Senayan usai kalah 1-3.

"Yang jelas kedatangan Petrovic tidak ada sangkut pautnya dengan hasil Arema di dua pertandingan kemarin. Sama sekali tidak ada kaitannya," tegas Ruddy.

Petrovic Bisa Diganti

Sementara itu, Ruddy memastikan nama Petrovic sudah didafatrkan ke opreator Liga Indonesia Baru (LIB) meski ada beberapa administrasi yang menyusul. Tapi, jika di tengah jalan ada hal yang bisa merugikan tim, manajemen juga bisa mendepak asisten pelatih asingnya itu.

"Kami kontrak untuk satu musim kompetisi. Tapi nanti dilihat lagi catatannya ke depan. Kalau tidak bagus bisa diganti lagi. Pelatih kepala saja bisa diganti, apalagi asisten pelatih. Kami akan lihat bagaimana kontribusinya dan inputnya buat tim," terangnya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Arema FC Rekrut Pelatih Asing Dampingi Joko Susilo : https://ift.tt/2IvT3RX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arema FC Rekrut Pelatih Asing Dampingi Joko Susilo"

Post a Comment

Powered by Blogger.