Search

6 Duel Kunci Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan timnas Argentina vs Islandia di Stadion Otkritie Arena akan menjadi pembuka di Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6). Berikut enam duel kunci yang bisa terjadi dalam pertandingan Argentina vs Islandia.

Memiliki sederet pemain berkualitas seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero, timnas Argentina diunggulkan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan. Tetapi timnas Argentina perlu waspada karena Islandia membawa semangat yang sama seperti ketika mereka membuat kejutan di Piala Eropa 2016.

Berikut ini enam duel kunci yang bisa terjadi dalam pertandingan Argentina vs Islandia versi CNNIndonesia.com.

Lionel Messi vs Ragnar Sigurdsson

Lionel Messi datang ke Piala Dunia 2018 dengan dua gelar individu di musim 2017/2018 bersama Barcelona. Setelah meraih predikat top skor Liga Spanyol, Messi meraih penghargaan Sepatu Emas usai mencetak 34 gol pada musim lalu. Di Piala Dunia 2018 Messi juga menjadi salah satu kandidat top skor untuk meraih Sepatu Emas.

Karier Lionel Messi di timnas Argentina di masa depan tergantung hasil di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Langkah Messi mejunu prestasi Sepatu Emas Piala Dunia 2018 akan dimulai dengan melawan Islandia, sekaligus berduel dengan Ragnar Sigurdsson. Bek 31 tahun itu merupakan salah satu pemain yang membawa Islandia membuat kejutan di Piala Eropa 2016. Di turnamen kali ini Sigurdsson bertekad mengulang hal serupa, termasuk saat menghadapi Argentina.

Sergio Aguero vs Sverrir Ingi Ingason

Piala Dunia 2018 merupakan yang pertama bagi Sverrir Ingason, dan bek 24 tahun itu harus meladeni kehebatan Sergio Aguero. Saat di Piala Eropa 2016 Ingason merupakan pilihan kedua, tetapi di Piala Dunia 2018 bek FC Rostov itu menjadi pilihan utama pelatih Heimir Hallgrimsson.

Ambisi Aguero serupa dengan Messi. Usai sukses di level klub Aguero ingin membawa Argentina ke tangga juara Piala Dunia 2018. Ingason merupakan bek dengan kemampuan konsentrasi bagus sepanjang pertandingan. Keunggulannya itu cocok untuk menjaga Aguero yang memiliki kelincahan dan penyelesaian akhir mumpuni.

Javier Mascherano vs Gylfi Sigurdsson

Gylfi Sigurdsson bisa berduel dengan Javier Mascherano dalam laga Argentina vs Islandia.Gylfi Sigurdsson bisa berduel dengan Javier Mascherano dalam laga Argentina vs Islandia. (AFP PHOTO / Haraldur Gudjonsson)
Hengkang dari Barcelona untuk pindah ke Liga Super China tidak mempuat peluang Javier Mascherano ke Piala Dunia 2018 bersama Argentina. Mascherano tetap menjadi andalan lini tengah Tim Tango. Gelandang yang memiliki kehebatan dalam operan dan tekel itu akan diuji oleh gelandang serang Islandia Gylfi Sigurdsson.

Jika dalam laga nanti Sigurdsson dikawal ketat Mascherano, maka Islandia bisa berharap dengan mendapatkan banyak pelanggaran di depan kotak penalti Argentina. Pasalnya, dalam momen-momen set piece atau bola-bola mati Sigurdsson adalah ahlinya.

Angel Di Maria vs Aaron Gunnarsson

Timnas Argentina sejatinya tidak hanya mengandalkan Messi atau Aguero dalam menyerang. Nama Angel Di Maria patut diperhitungkan sebagai pemecah kebuntuan tim asuhan Jorge Sampaoli itu. Winger Paris Saint-Germain itu tidak saja piawai bermain di sisi kiri, tetapi bisa juga menusuk ke dalam sebagai variasi tambahan dalam membongkar pertahanan lawan.

Saat melakukan penetrasi ke dalam Di Maria bisa berhadapan dengan Aaron Gunarsson. Gelandang 29 harus lebih berkonsentrasi agar tidak terkecoh dengan gocekan Di Maria.

Nicolas Otamendi vs Alfred Finnbogason

Ketangguhan Nicolas Otamendi akan diuji Alfred Finnbogason.Ketangguhan Nicolas Otamendi akan diuji Alfred Finnbogason. (REUTERS/Javier Barbancho)
Alfred Finnbogason bisa menjadi penyerang tunggal untuk Islandia saat melawan Argentina. Dengan begitu akan menjadi tugas bagi bek Nicolas Otamendi untuk mencegah Finnbogason mencetak gol.

Kualitas Otamendi akan diuji dalam mengadang Finnbogason yang tangguh dalam bola-bola atas. Islandia bisa memanfaatkan kondisi tersebut. Pasalnya, jika Finnbogason lebih banyak melakukan dribel bola hal itu akan menjadi 'santapan' Otamendi yang kuat dalam melakukan tekel.

Willy Caballero vs Hannes Halldorsson

Piala Dunia 2018 menjadi turnamen besar kedua bagi Willy Caballero bersama timnas Argentina. Namun bisa menjadi yang pertama bagi Caballero sebagai starter. Cederanya Sergio Romero jelang turnamen menjadi 'durian runtuh' bagi kiper Chelsea itu.

Kendati demikian perjuangan Caballero dalam laga ini tampaknya tidak akan sesulit Hannes Halldorsson. Maklum, Islandia tidak memiliki barisan penyerang tangguh seperti Argentina. Messi, Aguero, dan Di Maria diyakini akan memberikan ujian kepada Halldorsson dengan tembakan-tembakan akurat mereka. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 6 Duel Kunci Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2JTfMZn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Duel Kunci Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.