Search

Sergio Ramos Sambut Dominasi Pemain Madrid di Timnas Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Skuat timnas Spanyol saat ini tidak lagi didominasi pemain-pemain Barcelona atau individu-individu jebolan akademi La Masia.

Dari 24 pemain yang dibawa pelatih Julen Lopetegui dalam dua laga uji tanding internasional menghadapi Jerman dan Argentina akhir Maret ini, hanya terdapat lima pemain yang memiliki 'darah' Barcelona.

Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Jordi Alba merupakan pemain yang berkostum Blaugrana. Sementara Thiago Alcantara dan Pepe Reina merupakan pemain yang pernah merasakan gemblengan akademi La Masia.

La Furia Roja kini justru lebih banyak diisi pemain dengan identitas Real Madrid. Sergio Ramos, Dani Carvajal, Isco, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Nacho Fernandez merupakan pemain Los Blancos yang mendapat kepercayaan menjalani laga persahabatan menghadapi dua negara favorit juara dalam Piala Dunia.

Sergio Ramos sudah memperkuat timnas Spanyol sejak didominasi pemain-pemain Barcelona.Sergio Ramos (kanan) sudah memperkuat timnas Spanyol sejak didominasi pemain-pemain Barcelona. (REUTERS/Sergio Perez)
Selain itu terdapat Rodrigo Moreno, Dani Parejo, dan Marcos Alonso yang pernah ditempa di tim muda Madrid.

Menanggapi skuat Spanyol yang memiliki 'aroma' El Real, Ramos menganggap keadaan tersebut menguntungkan bagi sepak bola Spanyol.

"Generasi berubah dan banyak pemain baru muncul. Hari ini lebih banyak pemain dari Real Madrid dibanding Barca, tapi itu tidak membuat perbedaan. Filosofi Barca sebelumnya lebih terlihat dalam filosofi timnas, dan sekarang sudah seimbang," kata Ramos seperti dikutip dari ESPN.

"Ada banyak pemain dari berbagai klub, tidak hanya Madrid, juga Valencia, Villarreal. Itu bagus untuk sepak bola Spanyol," sambung pemain yang didatangkan Madrid dari Sevilla pada 2005.

Timnas Spanyol pernah disesaki pemain-pemain Barcelona. Keberhasilan meraih gelar juara Eropa pada 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 tidak lepas dari keberadaan pemain-pemain Barca.

Dalam laga final Piala Eropa 2012, ketika mengalahkan Italia empat gol tanpa balas, pelatih Vicente del Bosque kala itu menempatkan tujuh pemain Barcelona.

Keberadaan pemain-pemain Barcelona di Spanyol pun membuat kedua kesebelasan itu memainkan gaya yang cenderung sama, yakni memainkan penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sergio Ramos Sambut Dominasi Pemain Madrid di Timnas Spanyol : https://ift.tt/2pA1Ev2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sergio Ramos Sambut Dominasi Pemain Madrid di Timnas Spanyol"

Post a Comment

Powered by Blogger.