Search

Pesawat Timnas Mesir untuk Piala Dunia 2018 Pasang Muka Salah

Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah absen selama 28 tahun, timnas Mesir akan kembali tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni mendatang. Bekerjasama dengan Federasi sepak bola Mesir (EFA), maskapai penerbangan Egypt Air menyiapkan pesawat khusus untuk tim tersebut yang akan digunakan selama Piala Dunia 2018

Pesawat yang dijuluki Plane of Pharaohs atau Pesawat Firaun tersebut didesain dengan corak bendera nasional Mesir di bagian depan. Foto wajah Mohamed Salah dan beberapa pemain Mesir lain juga menghiasi bagian tengah badan pesawat jenis Boeing 737-800 itu. Logo para sponsor juga terpasang di pesawat khusus yang akan digunakan tim nasional Mesir di Piala Dunia tersebut.

Ketua EFA, Hany Abu Raida, mengungkapkan desain pesawat khusus tersebut hasil kerjasama pihak federasi bersama Egypt Air dan sebuah agen periklanan bernama Presentation.
Timnas Mesir bakal difasilitasi dengan pesawat khusus untuk Piala Dunia 2018. (Timnas Mesir bakal difasilitasi dengan pesawat khusus untuk Piala Dunia 2018. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Abu Raida menambahkan kehadiran pesawat khusus tersebut untuk tim nasional merupakan impian yang menjadi kenyataan. "Saya berharap para pemain timnas Mesir melihat foto mereka di pesawat, seperti kebanyakan pemain lain di Piala Dunia 2018," ujar Abu Raida dilansir Egypt Independent.

Situs resmi efa.eg mengumumkan pesawat tersebut telah diperkenalkan kepada publik pada 19 Maret lalu dalam acara seremoni yang meriah di Bandara Internasional Kairo. Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir Khaled Abdel Aziz, pelatih Hector Cuper, Menteri Penerbangan Sherif Fathy, dan petinggi federasi hadir dalam acara tersebut.

Melalui konferensi pers, Egypt Air juga mengumumkan kontrak baru kepada sponsor tim nasional Mesir untuk Piala Dunia.

Untuk pertama kalinya, pesawat tersebut telah digunakan dalam lawatan timnas Mesir ke Swiss dalam rangka pertandingan uji coba. Selama di Swiss, Portugal dan Yunani akan menjadi lawan Mesir dalam pertandingan uji coba pada tanggal 23 dan 27 Maret 2018. Setelah dua pertandingan uji coba, Pesawat Firaun akan membawa skuat kembali ke Mesir pada 28 Maret.

Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay. (cup/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pesawat Timnas Mesir untuk Piala Dunia 2018 Pasang Muka Salah : http://ift.tt/2GdD9OB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Timnas Mesir untuk Piala Dunia 2018 Pasang Muka Salah"

Post a Comment

Powered by Blogger.