Search

Legenda Jerman: Timnas Inggris Belum Siap di Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Lothar Matthaus, mantan kapten Timnas Jerman di Piala Dunia 1990, menilai Timnas Inggris belum siap mengikuti Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris U-17 dan U-20 memenangkan Piala Dunia di kelompok usia masing-masing beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Matthaus mengatakan untuk Timnas Inggirs senior masih perlu waktu untuk sukses di turnamen sepak bola terbesar di dunia edisi ke-21 tersebut.

"Piala Dunia 2018 terlalu dini untuk Timnas Inggris. Akan tetapi, saya merasa dalam empat tahun akan terjadi sesuatu dalam sepak bola Inggris di tingkat internasional. Tidak hanya di tingkat klub," kata Matthaus seperti yang dikutip dari Sky Sports, Minggu (25/3).
Timnas Inggris juara Piala Dunia U-20 2017. (Timnas Inggris juara Piala Dunia U-20 2017. (AFP PHOTO / JUNG Yeon-Je)
Matthaus mengaku suka mengikuti perkembangan Timnas Inggris. Ia mengatakan banyak pemain muda yang bagus di Inggris. Para pemain muda yang kini bergabung di skuat Three Lions pun dinilainya tak kalah bagus dengan pemain-pemain luar Inggris di kompetisi Liga Primer Inggris. Sebut saja nama-nama seperti Harry Kane dan Dele Alli di Tottenham Hotspur, merupakan salah satu pemain yang cukup menjanjikan dalam beberapa tahun lagi.

Inggris juga baru membuat gebrakan pada dua kompetisi usia muda di level dunia. Mereka menjuarai Piala Dunia U-17 dan U-20 tahun lalu. Melalui generasi itu, Matthaus yakin Inggris baru bisa diperhitungkan di kancah dunia dalam beberapa tahun lagi.

"Hasil yang baik ada di Timnas Inggris U-21, U-20, dan U-19. Dan saya pikir ini akan membantu dalam perkembangan Timnas Inggris di masa mendatang," kata Matthaus.

"Pelatih bagus juga ada di Liga Primer Inggris seperti Pep Guardiola, Juergen Klopp. Para pemain muda dapat memanfaatkan kehadiran pelatih tersebut yang memiliki kualitas dan pengalaman. Namun, mereka butuh waktu," ucapnya menambahkan.

Selama kariernya, Matthaus tampil sebanyak 25 kali dalam lima edisi Piala Dunia. Ia sukses membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia pada 1990. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Legenda Jerman: Timnas Inggris Belum Siap di Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2pCWxex

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Legenda Jerman: Timnas Inggris Belum Siap di Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.