Search

Kota Tsar St Petersburg Gelar Tujuh Laga Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Saint Petersburg menjadi satu dari 11 kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia2018 di Rusia. St Petersburg merupakan kota tempat pesta sepak bola dunia paling utara di negara tersebut.

St Petersburg merupakan kota terbesar kedua setelah Moskow dengan populasi sekitar 5,3 juta penduduk.

Kota yang terkenal sebagai kota berseni tinggi di Rusia disebut pula sebagai Kota Tsar. Nama itu diambil dari Tsar Peter Agung I pada 1703 sebagai ibu kota baru bagi kerajaan tersebut.
Final Piala Konfederasi antara Jerman melawan Chile digelar di St Petersburg. (Final Piala Konfederasi antara Jerman melawan Chile digelar di St Petersburg. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Sejumlah seniman besar dunia seperti komposer Dmitry Shostakovich, novelis dan pujangga kenamaan Fyodor Dostoevsky, Nikolay Gogol, dan Alexander Pushkin, turut menambah masyhur St Petersbug. Di dunia sepak bola, St Peterseburg juga menjadi rumah bagi salah satu klub elite Rusia yang malang-melintang di kompetisi Eropa, Zenit St Petersburg.

Klub yang kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Rusia bermarkas di Stadion St Petersburg. Stadion megah di Pulau Krestovsky itu juga baru saja dirombak demi perhelatan Piala Dunia 2018.

Stadion St Peterseburg juga sukses tahun lalu sebagai tempat pembukaan dan penutupan Piala Konfederasi 2017.

Stadion yang dipugar bergaya futuristik hasil karya arsitek Jepang, Kisho Kuroshawa ini pernah menjadi salah satu stadion terbesar di Rusia dengan kapasitas 110 ribu penonton. Setelah pemugaran, kapasitasnya dikurangi menjadi 67 ribu penonton.

Stadion tersebut akan menjadi tempat tujuh laga Piala Dunia 2018. Sebanyak empat di antaranya merupakan pertandingan fase grup.

Duel antara Maroko melawan Iran di Grup B akan menjadi pertandingan pembuka di Stadion St Petersburg pada 15 Juni 2018. Berikutnya, tim tuan rumah Rusia akan menghadapi Mesir pada 19 Juni di Stadion St Petersburg.

Laga antara Brasil meladeni Kosta Rika juga akan digelar di Stadion St Petersburg pada 22 Juni. Selanjutnya pada 26 Juni, stadion itu juga akan menjadi saksi bisu duel antara Nigeria menghadapi finalis Piala Dunia 2014, Argentina.

Stadion yang berarsitektur mirip piring terbang pesawat luar angkasa itu juga akan menjadi tuan rumah tiga laga di fase gugur.

Babak 16 besar akan digelar di St Petersburg pada 3 Juli. Begitu pula laga semifinal pada 10 Juli dan perebutan tempat ketiga pada 14 Juli, dilaksanakan di stadion itu.

Transmedia merupakan licensed broadcaster Piala Dunia 2018. Pesta sepak bola dunia itu akan disiarkan secara langsung oleh Trans TV dan Trans7. Sedangkan highlight pertandingan akan disajikan di CNNIndonesia.com.

Laga Piala Dunia di Stadion St Petersburg
15 Juni : Maroko vs Iran (Grup B)
19 Juni: Rusia vs Mesir (Grup A)
22 Juni: Brasil vs Kosta Rika (Grup E)
26 Juni: Nigeria vs Argentina (Grup D)
3 Juli: Babak 16 Besar (Pemenang Grup F vs Runner-up F)
10 Juli: Semifinal
14 Juli: Perebutan Tempat Ketiga (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kota Tsar St Petersburg Gelar Tujuh Laga Piala Dunia 2018 : http://ift.tt/2FUGO0s

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kota Tsar St Petersburg Gelar Tujuh Laga Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.