Search

Kazan, Kota Orang Tatars Siap Sambut Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Kazan akan menjadi salah satu kota yang menggelar pertandingan Piala Dunia 2018. Kota ini berada di pinggir Sungai Volga dengan pemandangan danau Qaban di sekitarnya.

Berjarak berjarak 825 kilometer dari timur Kota Moskow, Kazan termasuk kota besar dengan 1,2 juta penduduk di Rusia bagian timur. Kota ini merupakan Ibu Kota Republik Tatarstan.

Kazan terkenal dengan sejarah peradabannya. Di kota ini terdapat situs Kazan Kremlin, berasal dari periode penyebaran islam dari kesultanan Turki di Golden Horde dan Kazan Khanate.

Republic Tatarstan yang merupakan negara bagian di Rusia dengan Kazan sebagai ibu kotanya, merupakan rumah bagi mayoritas etnis Tatars, generasi dari percampuran Turki dan Mongolia.

Didirikan sejak tahun 1005, Kazan genap berusia satu abad pada 2005. Kota ini telah lama menjadi pusat perekonomian dan pengetahuan, rumah dari 30 universitas terbesar di Rusia dan lebih dari 180 ribu siswa.

Kazan juga dikenal sebagai salah satu kota yang menjadi inspirasi bagi novelis dan filsuf hebat Rusia, Leo Tolstoy.

Stadion Kazan juga baru saja ikut menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2017. (Stadion Kazan juga baru saja ikut menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2017. (AFP PHOTO / Roman Kruchinin)

Interaksinya dengan orang-orang etnis Tatars dan kehidupan unik di Kota Kazar menjadikan inspirasi baginya untuk membuat hasil karya monumental.

Kazan kerap disebut sebagai 'The Third Capital of Russia' dan 'The Millenial City'. Dengan banyaknya pemuda, Kazan dikenal dengan semangat progresif, energi yang hanya dimiliki oleh kaum muda.

Hal ini berpengaruh pula pada masyarakat yang sangat mendukung olahraga di kotanya. Kazan berada di garis depan olahraga Rusia, rumah bagi beberapa tim sepak bola, basket, dan hoki terbaik di negara ini.

Tidak ketinggalan Kazan kerap menggelar event tingkat dunia seperti olimpiade khusus olahraga air (World Aquatic Championships) 2015. Sebelumnya Kazan telah menjadi tuan rumah olimpiade aantar perguruan tinggi Summer Universiade tahun 2013.

Kali ini Kazan diberikan kesempatan untuk menggelar enam pertandingan Piala Dunia. Sebanyak empat pertandingan di antaranya merupakan penyisihan grup, dua sisanya babak 16 besar dan perempat final.

Kazan Stadium, sebutan dari markas Rubin Kazan FC yang dipercaya menjadi arena bertandingnya sejumlah kontestan Piala Dunia 2018.

Stadion Kazan yang didesain oleh Populous, seorang yang juga mendesain Wembley Stadium di London, berkapasitas 45.379 penduduk.

Terletak di Prospekt Yamasheva, Kazan Stadium akan menggelar laga antara juara bertahan Jerman melawan Korea Selatan dari Grup F pada tanggal 27 Juni.

Kemudian laga timnas Polandia melawan Kolombia, pertandingan sarat gengsi ini akan dilaksanakan pada 24 Juni.

Adapun dua pertandingan grup lainnya antara Perancis melawan Australia tanggal 16 Juni dan Iran melawan Spanyol tanggal 20 Juni. Sementara dua pertandingan fase grup Piala Dunia 2018 akan digelar 30 Juni (16 besar) dan 7 Juli (perempat final).

Laga Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan:
16 Juni: Perancis vs Australia (Grup C)
20 Juni: Iran vs Spanyol (Grup B)
24 Juni: Polandia vs Colombia (Grup H)
27 Juni: Korea Selatan vs Jerman (Grup F)
30 Juni: Babak 16 Besar Juara Grup C vs Runer-up grup D
6 Juli: Perempat Final (syr/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kazan, Kota Orang Tatars Siap Sambut Piala Dunia 2018 : http://ift.tt/2pyBf1o

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kazan, Kota Orang Tatars Siap Sambut Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.