Search

Kaliningrad, Kota Permata Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Jakarta, CNN Indonesia -- Kota Kaliningrad akan menjadi salah satu dari 11 kota di Rusia yang menggelar pertandingan Piala Dunia 2018. Wilayah ini dikenal sebagai kota penghasil batu permata jenis ambar terbesar di dunia.

Kota yang dulunya dikenal dengan nama Konigsberg ini memiliki populasi 459 ribu orang. Terletak di bagian barat Rusia, Kaliningrad berjarak 1.235 kilometer dari Ibukota Moskow.

Secara geografis, Kaliningrad adalah kota pelabuhan penting Rusia sebagai gerbang masuk menuju Eropa di tepi laut Baltik.
Stadion Kaliningrad akan menggelar laga timnas Spanyol dan timnas Inggris pada pertandingan fase grup Piala Presiden 2018. (Stadion Kaliningrad akan menggelar laga timnas Spanyol dan timnas Inggris pada pertandingan fase grup Piala Presiden 2018. (AFP PHOTO / Mladen ANTONOV)
Sebagai daerah penghasil batu permata ambar di Eropa, Kaliningrad memiliki sebuah museum ambar yang menyimpan berbagai koleksi kerajinan dan pernak-pernik batu ambar sejak abad 19. Industri olahan batu ambar menjadi daya tarik wisata Kaliningrad setiap tahunnya. Batu ambar diolah menjadi pernak-pernik ornamen yang bernilai tinggi. Total 90 persen batu ambar dunia berada di Kaliningrad.

Filsuf terkenal Immanuel Kant, komposer Richard Wagner, hingga penulis E.T.A Hoffmann adalah tokoh-tokoh dunia yang pernah tinggal di Kota Kaliningrad.

Untuk menyambut Piala Dunia 2018, Stadion Kaliningrad yang terletak di kota Kaliningrad bagian timur dipersiapkan untuk menyelenggarakan empat pertandingan fase grup B, D, E, dan G.

Stadion Kaliningrad atau yang juga dikenal dengan nama Baltika Arena adalah stadion baru yang dibangun pemerintah Rusia untuk menyambut Piala Dunia 2018.

Duel antara Kroasia dan Nigeria akan menjadi pertandingan pembuka di Stadion Kaliningrad pada 16 Juni mendatang. Laga terakhir di kota itu akan mempertemukan timnas Inggris melawan Belgia pada 28 Juni.

Dengan kapasitas 35 ribu penonton, Stadion Kaliningrad disebut sebagai stadion dengan kapasitas terkecil di Piala Dunia 2018. Setelah Piala Dunia 2018 berakhir, stadion ini akan menjadi markas klub sepak bola FC Baltika.

Pertandingan Piala Dunia 2018 di Stadion Kaliningrad
16 Juni: Kroasiavs Nigeria (Grup D)
22 Juni: Serbia vs Swiss (Grup E)
25 Juni: Spanyol vs Maroko (Grup B)
28 Juni: Inggris vs Belgia (Grup G) (syr/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kaliningrad, Kota Permata Tuan Rumah Piala Dunia 2018 : https://ift.tt/2E3zMVw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kaliningrad, Kota Permata Tuan Rumah Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.