Search

Hargianto Bingung Ditunjuk Jadi Kapten Bhayangkara FC

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Bhayangkara FC Muhammad Hargianto ditunjuk pelatih Simon McMenemy menjadi kapten saat laga perdana Liga 1 2018 menjamu Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (23/3).

Ini jadi kali pertama bagi Hargianto mengenakan ban kapten sepanjang kariernya menjadi pemain sepak bola. Sempat bingung, Hargianto menerima tugas tersebut dengan senang hati.

"Sebenarnya kan masih ada pemain senior yang jadi panutan di tim. Namun, pelatih sama manajemen masih percaya sama saya," kata Hargianto usai pertandingan.

Hargianto berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik buat Bhayangkara FC.

Hargianto sempat merepotkan lini pertahanan Persija dalam pertandingan pembuka Liga 1 2018.Hargianto sempat merepotkan lini pertahanan Persija dalam pertandingan pembuka Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Permainan Hargianto saat melawan Persija cukup bagus. Agresivitasnya di lapangan mampu mengimbangi lini tengah Macan Kemayoran yang mayoritas diisi pemain senior.

Meski berusia muda Hargianto tidak canggung berduel dengan pemain lawan atau memberi komando kepada rekan setimnya.

Hargianto kini menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-23.Hargianto kini menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Saya menjawab semuanya, ya yang ada di lapangan hasilnya," ucap pemain yang juga gelandang Timnas Indonesia U-23 itu.

Bukan hal mudah bagi Hargianto menjadi kapten tim Bhayangkara FC. Apalagi dia juga dikenal sebagai pemain yang keras di lapangan.

"Di setiap pertandingan pasti ada bagian yang kerasnya. Namun harus bisa lebih tenang. Setidaknya, dikasih kesempatan jadi kapten sama pelatih bisa belajar lebih dewasa lagi," mantan pemain Persija itu menuturkan.

Hargianto ditinggal sejumlah mantan rekan setimnya di Timnas Indonesia U-19 dari skuat Bhayangkara FC musim ini. Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, yang juga merupakan rekan setim Hargianto di Timnas Indonesia U-23, memilih meninggalkan Bhayangkara FC dan pindah ke Selangor FA di Malaysia. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hargianto Bingung Ditunjuk Jadi Kapten Bhayangkara FC : https://ift.tt/2FYH0Qp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hargianto Bingung Ditunjuk Jadi Kapten Bhayangkara FC"

Post a Comment

Powered by Blogger.