Search

Hamilton Terkejut Dengan Tekanan Ferrari

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes Lewis Hamilton terkejut dengan tekanan Ferrari saat kualifikasi F1 GP Australia 2018, Sabtu (24/3). Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel berada di peringkat kedua serta ketiga di bawah Hamilton.

Hamilton menilai Mercedes memiliki kekuatan yang sama dengan Ferrari saat di tikungan. Namun, ia tidak sungkan untuk memuji keunggulan yang dipunyai rivalnya itu.

"Kecepatan yang Ferrari miliki di jalur lurus, mereka jelas telah membuat perbaikan dalam mode kekuatan mereka," kata Hamilton dikutip dari Autosport.

"Saya pikir kami memiliki kecepatan yang sama di tikungan, tetapi mode daya mereka pasti cukup kuat," Hamilton menambahkan.

Lewis Hamilton menyebut kekuatan Ferrari di tikungan lebih baik dibandingkan dengan Mercedes.Lewis Hamilton menyebut kekuatan Ferrari di tikungan lebih baik dibandingkan dengan Mercedes. (Reuters / Max Rossi)
Di kualifikasi ketiga, Hamilton memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 21,164 detik yang didapatnya pada lap ke-20.

"Lap terakhir untuk saya adalah yang terbaik di akhir pekan, itu adalah salah satu yang terbaik, yang pernah saya katakan," ucap Hamilton.

Sementara Vettel mengakui kesalahan di tikungan ke-13 pada lap terakhir. Padahal, pada momen itu dia memiliki kesempatan berada di barisan depan bersama Hamilton.

Menurut Sebastian Vettel, Ferrari masih memiliki pekerjaan rumah untuk GP Australia 2018.Menurut Sebastian Vettel, Ferrari masih memiliki pekerjaan rumah untuk GP Australia 2018. (REUTERS/Brandon Malone)
"Namun saya tetap merasa itu lap dan sesi yang bagus, mobil itu hidup kembali. Saya cukup senang dengan apa yang kami lakukan," ujar Vettel.

Menurut Vettel, Ferrari masih memiliki tugas berat untuk bisa mengejar Mercedes saat balapan GP Australia, Minggu (25/3). Terlebih lagi Vettel tertinggal 0,674 detik atau hampir 0,7 detik dari Hamilton di Q3.

"Selisih 0,7 detik jelas sangat besar, masih ada beberapa pekerjaan rumah bagi kami. Namun kami telah melihatnya berkali-kali, bahwa biasanya pada hari Minggu segalanya menjadi lebih dekat," Vettel menegaskan. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hamilton Terkejut Dengan Tekanan Ferrari : https://ift.tt/2pC7tZX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hamilton Terkejut Dengan Tekanan Ferrari"

Post a Comment

Powered by Blogger.