Search

Atletico Terancam Terserang 'Virus FIFA'

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 05:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madridtengah krisis pemain setelah hanya memiliki 17 pemain senior yang fit untuk sisa pertandingan musim ini. Namun, jumlah itu bertambah jika 11 pemain yang dipanggil timnas terkena 'virus FIFA' dalam jeda internasional.

Jeda internasional kerap dianggap merugikan klub. Karena, tidak sedikit pemain yang kembali dari panggilan timnas mengalami cedera atau tidak fit. Terlebih lagi, jika klub tersebut bakal menghadapi pertandingan penting.

Seperti yang terjadi dengan Atletico saat ini. Setelah jeda internasional pada akhir pekan ini, Atletico akan menghadapi Deportivo La Coruna, 2 April. Empat hari berselang, mereka harus melakoni perempat final Liga Europa melawan Sporting Lisbon, dan derby Madrid pada 8 April.

Dua pertandingan terakhir krusial bagi Atletico. Liga Europa bisa memberikan peluang bagis mereka untuk mendapatkan trofi. Sedangkan melawan Real Madrid merupakan laga penentu untuk tetap menempati posisi runner up klasemen La Liga.

Skuat Atletico bisa berkurang jika ada peman yang cedera usai membela timnas di jeda internasional.Skuat Atletico bisa berkurang jika ada peman yang cedera usai membela timnas di jeda internasional. (REUTERS/Albert Gea)
Di luar 11 pemain yang dipanggil timnas, pelatih Diego Simeone hanya memiliki Gabi, Thomas Partey, Vitolo, Fernando Torres, dan Kevin Gameiro. Sementara, Axel Werner dan Juanfran cedera.

Menurut laporan AS, bek kiri Filipe Luis diperkirakan absen panjang usai mengalami keretakan di tulang kering. Begitu juga dengan pelapisnya Sergi yang dipanggil dari Atletico B cedera ankle.

Diego Simeone berharap pemainnya tidak dimainkan penuh selama bertanding bersama timnas.Diego Simeone berharap pemainnya tidak dimainkan penuh selama bertanding bersama timnas. (Reuters / Juan Medina)
Rojiblancos pun berharap, para pemainnya tidak dipaksa bermain selama 180 menit, mengingat jeda internasional nanti hanya sebatas pertandingan persahabatan. Simeone ingin 11 pemainnya kembali dengan utuh. Atletico butuh kekuatan maksimal untuk melakoni tiga pertandingan itu dengan baik. Setidaknya mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen dan tetap bermain di Liga Champions musim depan. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Atletico Terancam Terserang 'Virus FIFA' : http://ift.tt/2IEzWWX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atletico Terancam Terserang 'Virus FIFA'"

Post a Comment

Powered by Blogger.