Search

Pele Yakin Neymar Lebih Hebat Dibandingkan Ronaldo dan Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain legendaris Brasil, Pele, mengomentari persaingan pemain terbaik di dunia saat ini. Ia menilai saat ini ada tiga pemain top dunia yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan terbaru adalah Neymar.

Di antara tiga nama itu, Pele yakin Neymar lebih hebat dibandingkan Ronaldo dan Messi. Penyerag Paris Saint Germain itu dinilai Pele sebagai pemain terbaik di dunia mengalahkan dua nama bintang lainnya.

Pele pun menaruh keyakinan besar bahwa Neymar akan menjadi salah satu penentu nasib Timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

[Neymar sudah] siap. Mungkin perubahan taktik dari klubnya ke timnas [Brasil] tidak secara langsung berpengaruh, tapi Neymar adalah pemain kunci Brasil."
Pele yakin Neymar akan banyak membantu Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. (Pele yakin Neymar akan banyak membantu Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kevork Djansezian)
"Ia harus mempersiapkan untuk hal itu. Lebih jauh lagi bagi saya, secara teknik individu Neymar adalah pemain terbaik di dunia. Saya sangat yakin," terang Pele saat wawancara dengan situs resmi FIFA. Neymar memang harus menjalani peran yang berbeda di klub dan di skuat Selecao. Bersama PSG, ia dimainkan sebagai penyerang sayap, terutama di sisi kiri.

Beda halnya dengan di Timnas Brasil, Neymar lebih sering dimainkan sebagai playmaker. Meski demikian, perbedaan peran itu tak membuat Neymar kesulitan membela Selecao.

"Neymar harus mengubah gaya bermainnya yang biasa ia mainkan di timnas [Brasil]. Ia harus melakukannya."

"Di klub, ia bermain sebagai penyerang sayap di kiri, sedangkan di Brasil ia dimainkan lebih sentral, lebih seperti playmaker. Itu memang sulit, tapi ia sudah bisa beradaptasi dengan permainan tersebut," kata Pele. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pele Yakin Neymar Lebih Hebat Dibandingkan Ronaldo dan Messi : http://ift.tt/2EObmjN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pele Yakin Neymar Lebih Hebat Dibandingkan Ronaldo dan Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.