Search

Kalahkan Girona 6-1, Barcelona Kembali Menjauh dari Madrid

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona pesta gol di Stadion Camp Nou pada laga lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (24/2) malam waktu setempat. Blaugrana menghajar Girona 6-1.

Kemenangan meyakinkan itu membuat Barcelona kembali menjauh di puncak klasemen dari Real Madriddengan jarak 14 poin. Madrid saat ini berada di poisisi ketiga dengan mengumpulkan 51 poin usai mengalahkan Deprtivo Alaves 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu.

Barcelona sendiri sempat tertinggal dari Girona berkat gol cepat Cristian Portu pada menit ketiga. Gol tersebut tercipta melalui skema serangan balik dari tim tamu.

Tertinggal 0-1 tak membuat Barca patah arang. Tim arahan Ernesto Valverde bahkan mampu menyamakan skor menjadi 1-1 hanya dalam waktu dua menit setelah kebobolan.
Lionel Messi mampu mengobrak-abrik pertahanan Girona. (Lionel Messi mampu mengobrak-abrik pertahanan Girona. (REUTERS/Sergio Perez)
Gol Barcelona tersebut dicetak Luis Suarez memanfaatkan assist umpan terobosan Lionel Messi dari tengah lapangan. Suarez sendiri mencetak hattrick pada laga tersebut. Blaugrana membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan mereka berkat gol Messi, kali ini memanfaatkan assist dari Suarez. Dua pemain itu saling memberikan assist di laga tersebut.

Hanya berselang enam menit kemudian, Barcelona unggul 3-1, lagi-lagi berkat kejeniusan Messi. Penyerang andalan Blaugrana itu mengecoh pagar betis pemain Girona dengan menyepak bola tendangan bebas mendatar ke pojok kanan gawang yang dijaga Bono.

Memasuki menit ke-44, Barca kembali menambah skor menjadi 4-1 berkat gol Suarez. Gol pemain asal Uruguay itu kali ini memanfaatkan assist Philippe Coutinho dari sisi kiri ke depan gawang Alaves. Suarez yang sudah berdiri bebas dengan mudahnya mencetak gol.

Luis Suarez mencetak gol pertamanya ke gawang Girona pada laga tersebut. (Luis Suarez mencetak gol pertamanya ke gawang Girona pada laga tersebut. (REUTERS/Sergio Perez)
Memasuki babak kedua, Barcelona sama sekali tak memberikan belas kasihan terhadap Girona. Tepatnya pada menit ke-66, Azulgrana kembali mencetak gol dan mengubah skor menjadi 5-1.

Adalah Philippa Coutinho, yang menjadi pencetak gol kelima Barca ke gawang Girona. Coutinho mendapat assist dari Suarez, sekaligus membalas assist kepada rekan setimnya tersebut.

Suarez mampu mencetak hattrick untuk Barcelona di laga itu pada menit ke-77, memanfaatkan assist umpan silang dari Ousmane Dembele. Laga pun berakhir untuk kemenangan Barca 6-1 atas Girona.

Kemenangan tersebut membuat Barca kembali menjauh di puncak klasemen dari Real Madrid yang bercokol di peringkat ketiga. Mereka terpaut jauh dengan selisih 14 poin.

Susunan Pemain Barcelona vs Girona
Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Lionel Messi, Luis Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde

Girona (3-4-2-1): Bono; Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Juanpe; Pablo Maffeo, Pere Pons, Alex Granell, Aday Benitez; Portu, Borja Garcia; Anthony Lozano
Pelatih: Pablo Machin (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kalahkan Girona 6-1, Barcelona Kembali Menjauh dari Madrid : http://ift.tt/2sTQVQY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Girona 6-1, Barcelona Kembali Menjauh dari Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.