Search

ManCity Takluk dari Wigan Athletic di Babak V Piala FA

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City yang menurunkan pemain-pemain intinya, langsung menghadirkan ancaman ke gawang Wigan Athletic dalam pertandingan babak kelima Piala FA yang berlangsung di Stadion DW, Selasa (20/2) waktu setempat. Baru tiga menit pertandingan berjalan, umpan Bernardo Silva hampir menjadi assist. Sundulan Sergio Aguero masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-11 giliran Ilkay Guendogan yang gagal memanfaatkan peluang.

Tidak lama setelah Guendogan menyia-nyiakan peluang, Wigan mengancam gawang The Citizens melalui Will Grigg.

Pertandingan menjadi lebih hidup karena The Latics turut aktif berupaya mencetak gol.

Fabian Delph mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor di pengujung babak pertama.Fabian Delph mendapat kartu merah dari wasit Anthony Taylor di pengujung babak pertama. (Reuters/Carl Recine)
Memasuki menit ke-30 City kembali mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang. Namun Fernandinho, Guendogan dan Aguero tidak mampu menyelesaikan peluang dengan baik.

Di pengujung babak pertama City harus kehilangan satu orang pemain. Wasit Anthony Taylor mengeluarkan kartu merah untuk bek kiri Fabian Delph yang menekel Max Power.

Insiden di akhir laga sempat membuat situasi antara kedua kesebelasan memanas.

Pada babak kedua, City masih mendominasi penguasaan bola meski hanya bermain dengan 10 orang pemain. Mampu mengontrol jalannya pertandingan, anak asuh Pep Guardiola kesulitan mencetak gol.

Will Grigg (tengah) mencetak gol kemenangan Wigan Athletic atas Manchester City.Will Grigg (tengah) mencetak gol kemenangan Wigan Athletic atas Manchester City. (REUTERS/Andrew Yates)
Kevin de Bruyne yang masuk pada menit ke-65 menggantikan David Silva turut membantu aliran bola Manchester Biru, namun penyelesaian akhir menjadi masalah bagi City di laga ini.

Berbanding terbalik dengan tim tamu, Wigan berhasil menyarangkan gol meski tidak banyak menguasai bola. Pada menit ke-79 Grigg memanfaatkan kesalahan Kyle Walker yang gagal mengantisipasi bola di sisi kanan pertahanan City.

Grigg yang merebut bola lantas dikerubungi tiga pemain City. Namun pemain timnas Irlandia Utara itu mampu mempertahankan bola dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalau Claudio Bravo.

Dalam 10 menit terakhir, City terus berupaya mencetak gol penyeimbang. Hampir seluruh pemain City berada di daerah pertahanan Wigan.

Hingga laga bubar, sang pemimpin klasemen Liga Primer Inggris tidak mencetak gol ke gawang kesebelasan penghuni League One.

Selanjutnya Wigan akan menghadapi Southampton yang sudah lebih dulu memastikan tiket ke babak perempat final setelah mengalahkan West Bromwich Albion pada akhir pekan kemarin. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya ManCity Takluk dari Wigan Athletic di Babak V Piala FA : http://ift.tt/2obHSGd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ManCity Takluk dari Wigan Athletic di Babak V Piala FA"

Post a Comment

Powered by Blogger.