Search

Tiga Pemain Persib Jalani Pemulihan Cedera

Bandung, CNN Indonesia -- Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan sudah berada di lapangan latihan tim Maung Bandung. Namun pemain berdarah Jerman itu masih berlatih secara terpisah ditemai salah seorang ofisial tim.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, kondisi Kim sudah semakin bagus dan tinggal mengembalikan performa serta mengatasi trauma pasca mengalami cedera patah tulang fibula.

"12-16 di pekan pemulihan dan ini sudah jalan ke-13. Kim tinggal mengembalikan kebugarannya saja. Tinggal masalah fisik dan trauma. Mudah-mudahan di Liga bisa [main], tinggal dia berani," kata Rafi.

Sementara, dua pemain lainnya, Michael Essien dan Victor Igbonefo belum terlihat berlatih. Essien sebelumnya menjalankan program pemulihan cedera lutut di London.

Michael Essien menjadi salah satu pemain yang belum bergabung dengan skuat Persib Bandung lantaran sedang melakukan pemulihan cedera.Michael Essien menjadi salah satu pemain yang belum bergabung dengan skuat Persib Bandung lantaran sedang melakukan pemulihan cedera. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/kye/18)
Menurut informasi yang didapat Rafi, cedera Essien sudah berangsur membaik.

"Kalau info terakhir katanya dia sudah agak lebih baik. Terus mau ke Indonesia minggu kemarin, soal tidak hadir di sini saya kurang tahu," terangnya.

Sedangkan Victor belum bugar 100 persen dan masih menjalankan program di pusat kebugaran.

"Igbonefo latihan pagi tadi untuk mengembalikan fungsi cedera kaki, tadi dia latihan di gym. Victor sudah dapat program dari fisioterapis," ucap Rafi.

Persib Latihan di GBLA
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez membatalkan program pemusatan latihan yang direncanakan digelar di Kabupaten Ciamis.

Gomez menilai program latihan dapat dilaksanakan di Bandung mengingat Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang tidak digunakan untuk Asian Games bisa kembali digunakan Persib.

Atep dan kawan-kawan kembali menjalankan pemusatan latihan di Bandung.Atep dan kawan-kawan kembali menjalankan pemusatan latihan di Bandung. (Detikcom/Wisma Putra)
Pelatih asal Argentina itu senang anak asuhnya dapat menjalankan latihan di atas permukaan lapangan yang bagus

"Karena kita sekarang sudah bisa latihan di Stadion, jadi kita latihan di sini. Lapangannya bagus. Yang penting adalah para pemain bisa bekerja dengan sangat baik karena mereka bisa menerapkan satu-dua sentuhan," ujar Gomez.

"Hal penting dalam latihan ini adalah bagaimana kita melakukan pressing untuk melatih penguasaan bola agar tidak mudah direbut lawan. Kita juga menerapkan satu-dua sentuhan agar main lebih sederhana," jelasnya (hyg/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tiga Pemain Persib Jalani Pemulihan Cedera : http://ift.tt/2o8ROAv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Pemain Persib Jalani Pemulihan Cedera"

Post a Comment

Powered by Blogger.