Search

Messi Dihadapkan Rekor Buruk Kontra Chelsea

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi kemungkinan besar diturunkan pelatih Ernesto Valverde ketika Pertandingan melawan Chelsea di leg pertama babak perdelapan final Liga Champions.

The Blues bukan lawan yang asing bagi Messi. Sudah delapan kali pemain asal Argentina itu berhadapan dengan kesebelasan asal London. Delapan kali pula Messi tidak mampu mencetak gol ke gawang Chelsea.

Sejak 2006, Messi tidak mampu membobol gawang yang dikawal Petr Cech (enam kali) dan Hilario Meireles (dua kali).

Messi berpeluang memecahkan rekor buruk ketika Barcelona bertemu Chelsea pada semifinal Liga Champions 2011/2012. Namun eksekusi penaltinya membentur mistar.

Dalam delapan kali pertemuan yang setara dengan 655 menit, Messi tercatat 29 kali melepaskan tembakan ke gawang Chelsea.

Lionel Messi tidak pernah mencetak gol setiap bertemu Chelsea.Lionel Messi tidak pernah mencetak gol setiap bertemu Chelsea. (REUTERS/Albert Gea)
Juara bertahan Liga Primer Inggris itu tercatat sebagai satu-satunya klub yang mampu menyirnakan kemampuan magis Messi sebagai produsen gol andal.

Sepanjang kariernya, Messi telah menghadapi 82 klub dan hanya 12 klub yang tidak mampu dibobol.

Di antara 12 klub itu terdapat enam klub yang bertemu lebih dari sekali dengan Messi.

Liverpool, Xerez, dan Benfica bersih dari catatan gol Messi dalam dua pertandingan. Sementara Inter Milan membuat Messi tak berkutik di tiga laga.

Rubin Kazan menjadi momok lain bagi Messi di Liga Champions. La Pulga gagal mencetak gol ke gawang kesebelasan asal Rusia itu dalam empat pertandingan.

Chelsea hingga kini menjadi klub yang paling sering membuat Messi pulang tanpa gol. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Messi Dihadapkan Rekor Buruk Kontra Chelsea : http://ift.tt/2Hu1oWB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Dihadapkan Rekor Buruk Kontra Chelsea"

Post a Comment

Powered by Blogger.