Search

Kalahkan PSMS Medan, Sriwijaya Baru Pakai 80 Persen Kekuatan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2018 melawa PSMS Medan menjadi pertandingan yang berat bagi bek Sriwijaya FC, Hamka Hamzah.

Sriwijaya FC meraih tempat ketiga turnamen Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan, 4-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2). Empat gol dicetak Mamadou N'Diaye (45'+1'), Hamka (52'), Manuchekhr Dzhalilov (75'), Esteban Vizcarra (87').

"Pertandingan cukup menguras tenaga, tapi itu bukan suatu alasan. Kami dikontrak untuk keluarkan yang terbaik. Kondisi kami hanya 80 persen karena istirahat kami hanya dua hari," kata Hamka kepada para awak media dalam konferensi pers usai pertandingan.


Kondisi pemain yang kurang maksimal juga diakui pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD). RD mengatakan skuatnya mengawali pertandingan dengan tempo yang lambat karena sebagian pemain berada dalam kondisi yang kurang fit.

"Masa recovery kami lebih sedikit dari PSMS Medan, jadi terlihat sekali beberapa pemain tidak dalam performa yang baik. Saya coba rotasi lima pemain baru sebagai starter yang kemarin tak kami mainkan," ucap RD.

Walaupun demikian, dia menuturkan, pihaknya bisa mengendalikan permainan dan lebih relaks saat babak kedua. 

"Kami bisa kontrol permainan dan para pemain relaks dengan banyak melakukan penetrasi passing dari set pieces atau kombinasi bersama striker," kata dia.

Lebih lanjut, RD mengaku belum cukup puas dengan penampilan timnya.

"Saya rasa hasil Piala Presiden ini ada kepuasan dari beberapa hal yang tidak bisa saya sebutkan semua. Statistik dari 7 pertandingan, kami kemasukan tiga gol. Menurut saya, Sriwijaya FC harus bisa efektif dari bertahan dan menyerang," ujar RD. (asa)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kalahkan PSMS Medan, Sriwijaya Baru Pakai 80 Persen Kekuatan : http://ift.tt/2C5gBy0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan PSMS Medan, Sriwijaya Baru Pakai 80 Persen Kekuatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.