Search

Wenger Merespons Sebutan Pelatih Tua oleh Conte

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merespons komentar juru taktik Chelsea, Antonio Conte, yang mengatakan dirinya sebagai pelatih tua.

Conte menyebut Wenger demikian lantaran pelatih asal Perancis 67 tahun tersebut memiliki kebiasaan untuk memprotes keputusan wasit.

"Apakah saya pelatih tua? Ya. [Conte] juga bukan pelatih muda, dia juga pelatih tua. Apakah saya mempertanyakan aksi Hazard? Tidak, saya tidak menyalahkan Hazard," kata Wenger seperti dikutip dari ESPN, Rabu (10/1).

Lebih lanjut, Wenger berharap agar media bisa melihat keputusan wasit dengan objektif.
Antonio Conte pernah menyebut Arsene Wenger sebagai pelatih tua. (Antonio Conte pernah menyebut Arsene Wenger sebagai pelatih tua. (Action Images via Reuters/John Sibley)
"Saya Arsenal, Conte Chelsea. Kalian [media] objektif. Jadi kalian lihat gambarannya dan Anda lihat bagaimana Hazard jatuh. Kalian melihat begitu cepatnya wasit memutuskan untuk penalti. Jika dia [Hazard] cedera, kenapa dia yang ambil penalti?" ucap Wenger.

"Dia [Hazard] melakukannya [diving], yang mana itu hal profesional dan saya bisa mengerti. Saya tidak menyalahkan Hazard, saya mengerti Hazard. Dia melakukannya dengan cara yang profesional agar timnya dapat penalti. Dia melakukannya dengan baik," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, Wenger tak henti-hentinya menyindir aksi diving yang dilakukan winger Chelsea Eden Hazard saat kedua tim bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pekan lalu.

Wenger mengkritik keputusan wasit Anthony Taylor yang dianggapnya tertipu aksi diving Hazard di kotak penalti.

Sindiran Wenger, lama kelamaan pun membuat Conte geram. Dikutip dari Sports Illustrated, Conte secara terang-terangan mengkritik Wenger.

"Saya pikir jika Arsene Wenger menyaksikan pertandingannya lagi, dia bakal mengerti bahwa dia sangat beruntung dengan keputusan wasit di pertandingan itu," ujar Conte.

"Wenger mencoba untuk mencari cara dengan menyalahkan wasit seperti yang dilakukan pelatih lain. Anda harus menerima keputusan itu. Dia adalah seorang pelatih tua, berpengalaman, banyak memenangkan pertandingan, dan dia perlu melanjutkan apa yang dia perbuat di masa lalu," ujarnya melanjutkan.

Arsenal saat ini berada di peringkat keenam dengan perolehan 39 poin, terpaut 23 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. (bac/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Wenger Merespons Sebutan Pelatih Tua oleh Conte : http://ift.tt/2AMLzFR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wenger Merespons Sebutan Pelatih Tua oleh Conte"

Post a Comment

Powered by Blogger.