Search

Van Dijk: Saya Tidak Bisa Melakukan Apa pun Menyangkut Uang

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Virgil Van Dijk resmi direkrut Liverpool pada Senin (1/1). Bek asal Belanda itu pun menandatangani kontrak dan diperkenalkan pada publik.

Kesepakatan pemain 26 tahun itu dengan Liverpool terjadi pada pekan lalu. Tetapi, dengan baru dibukanya bursa transfer musim dingin pada 1 Januari, transfer Van Dijk senilai £75 juta itu pun baru bisa dirampungkan, kemarin.

Van Dijk menilai, segala yang ada di Liverpool, mulai dari tempat latihan, dan staf, akan membuatnya sempurna di Anfield. Namun, yang paling penting baginya saat ini adalah, ukuran klub, sejarah, pemain, manajer, dan tentu saja fans yang membuat Liverpool menjadi spesial.

"Tentu saja ada banyak uang yang harus dibayarkan. Tetapi, saya tidak bisa melakukan apa pun menyangkut uang itu. Saya tidak bisa melakukan apa pun mengenai harga, tidak ada yang bisa," ujar Van Dijk seperti dikutip dari The Guardian.

Virgil Van Dijk bisa melakoni debut bersama Liverpool saat menghadapi Everton di Piala FA.Virgil Van Dijk bisa melakoni debut bersama Liverpool saat menghadapi Everton di Piala FA. (Reuters/Lee Smith)
Transfer Van Dijk senilai £75 juta atau senilai Rp1,3 triliun menjadikannya sebagai bek termahal dunia. Dia mengalahkan transfer Benjamin Mendy (£51,75 juta) yang direkrut Manchester City dari AS Monaco.

"Ini hanya pasar. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah bekerja keras, melakukan hal bagus dan menjadi 100 persen setiap hari," ucap Van Dijk.

Debut Van Dijk sangat ditunggu-tunggu banyak pihak, terutama suporter Liverpool. Mantan pemain Celtic FC itu bisa untuk kali pertama berkostum Liverpool pada babak ketiga Piala FA, Sabtu (6/1), saat melawan Everton dalam derby Merseyside di Anfield.

Di Liverpool, Van Dijk akan mengenakan nomor punggung 4. Sebelumnya, nomor itu lebih dahulu digunakan Kolo Toure pada sejak musim 2013/2014 hingga 2015/2016. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Van Dijk: Saya Tidak Bisa Melakukan Apa pun Menyangkut Uang : http://ift.tt/2Cmg8Yy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Dijk: Saya Tidak Bisa Melakukan Apa pun Menyangkut Uang"

Post a Comment

Powered by Blogger.