Search

Persib Butuh Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Presiden

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung terus mematangkan persiapan sebelum tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2018, 16 Januari nanti. Dalam waktu dekat, klub berjuluk Maung Bandung ini berniat menggelar laga uji coba.

Hanya sekali menjalani uji coba saat pemusatan latihan di Yogyakarta, pekan lalu, tampaknya belum cukup untuk Persib. Dalam dua pekan ke depan, juara Liga Indonesia dua kali ini ingin bisa melakoni sepasang laga persahabatan.

"Idealnya ada dua kali uji coba lagi," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, kepada CNNIndonesia.com, Senin (1/1).

Jose, saapaan akrab Herrie, mengaku belum tahu tanggal pasti untuk uji coba nanti. Karena, tim pelatih Persib masih belum merumuskan hal tersebut.

Roberto Carlos Mario Gomez masih merumuskan siapa calon lawan uji coba Persib berikutnya.Roberto Carlos Mario Gomez masih merumuskan siapa calon lawan uji coba Persib berikutnya. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Sembari menunggu kepastian uji coba, Pangeran Biru akan tetap menjalani latihan rutin dengan program peningkatan kebugaran dan kondisi fisik. Seperti dilansir dari situs resmi klub, saat ini Persib masih libur dan kembali dijadwalkan berlatih pada Rabu (3/1) nanti.

Persib masih membutuhkan uji coba lantaran saat di Kota Gudeg lalu, kesempatan itu batal. Setelah menggelar uji coba pertama pada Selasa (26/12), seharusnya Atep Rizal dan kawan-kawan kembali latih tanding pada Kamis (28/12).

Pemain-pemain Persib, termasuk Michael Essien saat ini tengah dalam masa libur tahun baru.Pemain-pemain Persib, termasuk Michael Essien saat ini tengah dalam masa libur tahun baru. (Screenshot via youtube.com (Persib Official))
Sayang, rencana itu urung dilakukan tanpa alasan jelas. Keinginan uji coba setelah tiba di Bandung pada Jumat (29/12) juga harus batal karena kondisi lapangan Sesko AD yang terlalu keras.

Menurut Herrie, pelatih Persib Mario Gomez tidak ingin pemainnya bertanding di lapangan yang keras. Karena tidak bagus untuk permainan dan pemain.

"Untuk level lawan, nanti saja, masih dibicarakan dengan pelatih inginnya seperti apa. Yang jelas, mudah-mudahan tidak terjadi cedera pada pemain kami," ucap Herrie. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Butuh Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Presiden : http://ift.tt/2C4IaUz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Butuh Dua Kali Uji Coba Sebelum Piala Presiden"

Post a Comment

Powered by Blogger.