Search

Persebaya Buka Lahan Parkir Baru untuk Piala Presiden

Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya ingin menghindari masalah yang terjadi pada Celebration Game ketika menghadapi PSS Sleman, 9 Desember 2017. Lahan parkir baru pun bakal dibuat Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dalam Celebration Game itu, berbagai problem menghinggapi klub berjuluk Bajul Ijo tersebut. Mulai dari suporter yang kesulitan akses masuk meski sudah memiliki tiket, hingga banyaknya motor dan mobil yang tidak dapat parkir.

Menjelang pagelaran Piala Presiden 2018, Persebaya pun mulai berbenah. Lahan parkir bakal disiapkan juara Liga Liga 2 2017 itu.

"Ada yang awalnya tempat untuk parkir, tetapi belum diselesaikan akhirnya kami rapikan. Namun, ada juga lahan baru yang kami buat untuk parkir," ujar Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana, kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/1) pagi.

Suporter Persebaya bakal kembali mendapatkan akses masuk dan parkir saat Piala Presiden 2018 nanti.Suporter Persebaya bakal kembali mendapatkan akses masuk dan parkir saat Piala Presiden 2018 nanti. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Dengan menyelesaikan satu masalah itu, Persebaya berharap pelaksanaan kompetisi musim depan bisa berjalan baik. Apalagi, Piala Presiden 2018 tidak lama lagi dimulai.

Persebaya juga tidak ingin ada lagi suporter setia mereka yang tewas sia-sia. Seperti saat Celebration Game lalu, satu suporter tewas akibat terpeleset di tambak lantaran sirkuit drag race yang biasa digunakan untuk parkir mendadak ditutup Dispora Surabaya.

"Kalau hanya di area stadion saja bisa menampung 11 ribu kendaraan. Tetapi, dengan dibukanya lahan parkir baru ini bisa menampung 28 ribu kendaraan, untu mobil dan motor," Wisnu menjelaskan.

Panpel Persebaya optimistis, pengerjaan lahan parkir itu bakal rampung dalam empat hari ke depan. Stadion Gelora Bung Tomo yang akan menggelar laga Grup C akan memulai pertandingan pada Kamis (18/1).

(sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persebaya Buka Lahan Parkir Baru untuk Piala Presiden : http://ift.tt/2DdkTEv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persebaya Buka Lahan Parkir Baru untuk Piala Presiden"

Post a Comment

Powered by Blogger.