Search

Morbidelli Bahagia Bisa Membuntuti Rossi di Tes Sepang

Jakarta, CNN Indonesia -- Franco Morbidelli mengungkapkan rasa antusias bisa satu lintasan dengan Valentino Rossi. Pebalab berdarah Brasil dan Italia itu merupakan satu dari empat calon pebalap debutan di MotoGP 2018.

Morbidelli juga turut menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang sejak Minggu (28/1). Ia mengaku bahagia saat sempat membuntuti Rossi pada tes tersebut.

"Saya sempat bisa membuntuti Vale [Rossi] dalam dua tikungan dan saya tersenyum di balik kaca helm saya. Tentu saja sangat menyenangkan dan selalu bahagia melihatnya di depan saya," terang Morbidelli seperti dikutip dari GPOne.

"Saya melihat data Marc [Marquez] dan Dani [Pedrosa] dan menyadari bahwa mereka juga manusia biasa. Mereka membalap secara brilian tanpa melakukan hal berlebihan."
Valentino Rossi merupakan mentor sekaligus idola Franco Morbidelli. (Valentino Rossi merupakan mentor sekaligus idola Franco Morbidelli. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Pebalap didikan The Doctor tersebut pun mengatakan optimismenya bisa melakukan balapan dengan cerdas di lintasan. "Sampai saat ini, saya berusaha belajar dari juara dunia enam kali [Marquez] yang menjadi salah satu anutan saya. Namun, pebalap lain juga memiliki sisi kehebatan tersendiri," kata Morbidelli.

Pebalap tim Marc VDS itu mengaku banyak belajar saat mengalani tes di Sirkuit Sepang. Pada hari kedua, Morbidelli sempat mengalami dua kali kecelakaan.

Selain Morbidelli, tiga pebalab rookie lainnya di MotoGP antara lain Tom Luethi dar Marc VDS, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Xavier Simeon (Reale Avintia Racing).

Sementara itu, Rossi sendiri mengaku puas dengan perfomanya selama melakoni tes di Sepang.

"Kami mampu tampil lebih cepat seiring ban yang (lebih panas) saat dipakai, dan hal itu merupakan hal yang sangat penting."

"Musim memang baru saja dimulai namun penting bagi kami untuk memulainya dengan kesuksesan," kata Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Morbidelli Bahagia Bisa Membuntuti Rossi di Tes Sepang : http://ift.tt/2DZpTfk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Morbidelli Bahagia Bisa Membuntuti Rossi di Tes Sepang"

Post a Comment

Powered by Blogger.