Search

Marc Marquez: Gaya Balap Saya Sangat Berbahaya

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menyadari bahwa gaya balap miliknya penuh risiko sehingga ia ingin mengganti gaya balapnya.

Marquez tampil gemilang dengan meraih empat gelar juara dunia di lima tahun perdananya di kelas MotoGP. Selain torehan prestasi, Marquez juga dikenal dengan gaya balapnya yang agresif.

Marquez sering terjatuh, terutama saat latihan bebas, untuk mengukur kemampuan maksimal di atas motornya. Tak hanya itu, Marquez juga sering ambil risiko saat turun di lintasan karena ia tak puas jika hanya jadi nomor dua.

Di balik keberaniannya memacu motor, Marquez mengakui bahwa gaya balapnya memang berisiko.

"Memang gaya balap saya sangat berbahaya dan saya ingin coba mengubahnya."

"Bila saya mengalami cedera, maka saya punya peluang untuk absen di balapan hari Minggu," ujar Marquez seperti dikutip dari Auto Bild Spanyol

Marc Marquez total telah mengoleksi enam gelar juara dunia di tiga kelas yang berbeda.Marc Marquez total telah mengoleksi enam gelar juara dunia di tiga kelas yang berbeda. (Foto: AFP PHOTO / PAU BARRENA)
Marquez pun memasang target lain di luar target jadi juara dunia MotoGP kelima.

"Saya berharap musim depan saya ingin lebih sedikit mengalami kecelakaan dan bisa menjaga kecepatan saya."

"Saat ini gaya balap saya memang seperti yang terlihat, namun (kecelakaan) juga karena faktor motor Honda. Sedikit kesalahan saat menunggangi motor, membuat saya terjatuh ke tanah," kata Marquez .

Jelang musim 2018, masa depan Marquez dengan Honda jadi salah satu hal yang dibicarakan banyak orang. Ada pihak yang yakin bahwa Marquez ingin menguji diri dan mencari tantangan baru di tim lain, namun sejauh ini Marquez menyatakan Honda adalah tim yang selalu mendukung dirinya. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marc Marquez: Gaya Balap Saya Sangat Berbahaya : http://ift.tt/2qisBqQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marc Marquez: Gaya Balap Saya Sangat Berbahaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.