Search

Lionel Messi Lewati Catatan Legenda Sepak Bola Jerman

Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melewati rekor legenda sepak bola Bayern Munich dan juga Jerman, Gerd Muller, dalam mencetak gol untuk klub yang sama di satu liga top Eropa.

Gerd Muller mengemas 365 gol dalam 427 pertandingan Bundesliga bersama Munich. Catatan itu dimiliki Muller sejak 1964 hingga 1979.

Satu gol yang dicetak Messi ke gawang Real Sociedad pada Senin (15/1), membuat pemain berjuluk La Pulga itu menorehkan 366 gol dalam 401 laga La Liga bersama Barcelona.

Gol tersebut dicetak dengan sangat cantik melalui tendangan bebas indah dari luar kotak penalti menit ke-85. Tendangan melengkungnya membuat kiper Sociedad, Geronimo Rulli terperangah.

Dengan gol tersebut Messi sudah mencetak 17 gol dan sembilan assist dalam 19 pertandingan di La Liga. Atau total, pemain 30 tahun itu mengemas 23 gol di smua kompetisi musim ini.

Ernesto Valverde yakir Barcelona merupakan tim yang sulit dikalahkan.Ernesto Valverde yakin Barcelona merupakan tim yang sulit dikalahkan. (REUTERS/Heino Kalis)
Sebelumnya, pemain asal Argentina itu menyamai rekor Gerd Muller pada pekan lalu, ketika Barca mengalahkan Levante 3-0 di Camp Nou.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penampilan apik timnya dalam laga itu. Pasalnya, Barca lebih dahulu tertinggal dua gol dari Sociedad, sebelum menang 4-2.

Setelah mengalahkan Real Sociedad, Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen La Liga.Setelah mengalahkan Real Sociedad, Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen La Liga. ( AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)
"Yang penting, kami yakin bisa melakukan itu [bangkit] dalam pertandingan tandang yang sulit, dalam pertandingan di mana lawan lawan telah mengetahui kekuatan kami," ucap Valverde seperti dikutip dari situs resmi klub.

Gol gelandang Paulinho pada menit ke-39 membuat mental pemain Barcelona bangkit dan mencetak tiga gol tambahan pada babak kedua.

"Anda bisa kehilangan poin di kandang mana pun. Ada tim-tim bagus di liga, tetapi saya tinggal di sinidengan perasaan, bahwa kami adalah tim yang sulit dikalahkan," Valverde menambahkan. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lionel Messi Lewati Catatan Legenda Sepak Bola Jerman : http://ift.tt/2mE1oul

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lionel Messi Lewati Catatan Legenda Sepak Bola Jerman"

Post a Comment

Powered by Blogger.