Search

Heboh Bek Muda PSG, Baru 12 Tahun Sudah 182 Sentimeter

Jakarta, CNN Indonesia -- Selain keberadaan pemain-pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Neymar, atau Thiago Silva, Paris Saint-Germain juga disorot karena memiliki Bitshiabu El Chadaille yang masih 12 tahun. El Chadaille memiliki badan bongsor dibanding rekan-rekan seusianya. Foto tim PSG ketika berlaga di ajang La Liga Promises memperlihatkan ukuran El Chadaille yang membuatnya menonjol di tim junior Les Parisiens.

Karena keunggulan posturnya, pemain bertahan kelahiran 2005 itu juga terlihat tidak kesulitan menjaga pemain lawan dalam situasi bola mati.

Namun, El Chadaille tidak mampu membantu PSG menjadi kampiun di ajang La Liga Promise. Pada turnamen yang dilangsungkan di saat libur Natal dan tahun baru 2018 tersebut, langkah wakil Perancis dihentikan Atletico Madrid.

Pemain yang diperkirakan memiliki tinggi badan 182 sentimeter itu bukan didikan asli akademi PSG. Pada April 2017, El Chadaille bergabung ke PSG dari Saint-Denis Union Sport.

Lantaran tubuhnya yang tinggi besar, publik Spanyol pun menaruh curiga pada usia El Chadaille. Pasalnya, El Chadaille memiliki postur tubuh seperti bek senior PSG, seperti Thiago Silvan dan Marquinhos.

Sebelum El Chadaille, Romelu Lukaku juga pernah mendapatkan sorotan yang serupa. Orang tua Lukaku bahkan harus membawa akte kelahiran ketika pemain asal Belgia itu bermain di level usia junior untuk membuktikan keaslian umur.

"Saya berbicara dengan ibu Lukaku. Dia selalu berdebat dengan orang tua pemain lainnya yang berpikir Lukaku bukan bocah 12 dan 14 tahun. Lukaku kuat dan besar, dan mereka selalu mengatakan mencuri umur. Makanya, ibu Lukaku selalu membawa akte kelahiran," ujar agen Lukaku, Mino Raiola, dikutip dari Fox Sports. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Heboh Bek Muda PSG, Baru 12 Tahun Sudah 182 Sentimeter : http://ift.tt/2lEaJ4V

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Heboh Bek Muda PSG, Baru 12 Tahun Sudah 182 Sentimeter"

Post a Comment

Powered by Blogger.