Search

Fokus Pertahanan, Persib Gelar Latihan Malam

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung terus meningkatkan persiapannya jelang tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan kompetisi Liga 1 2018. Meski baru tiba di Batam pada Selasa (9/1) siang, Persib langsung menggelar latihan pada hari itu juga. Tetapi, latihan ini bukan dilangsungkan sore hari, tim berjuluk Maung Bandung ini juga menjajal latihan malam hari.

Latihan malam tersebut digelar di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Batam. Meski begitu, latihan tersebut tetap mengundang minat suporter setia Persib, bobotoh. Puluhan bobotoh hadir di stadion untuk menyaksikan latihan tersebut.

Salah satu tujuan latihan malam ini tidak lain sebagai adaptasi untuk dua ajang penting musim ini. Terlebih lagi, dalam turnamen Piala Presiden 2018 nanti, Persib mendapat jatah melakoni pertandingan pada malam hari.

Program yang diberikan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez untuk latihan kali ini adalah pengondisian dan penerapan skema bertahan.

Persib Bandung fokus pada pertahanan dalam sesi latihan malam di Batam.Persib Bandung fokus pada pertahanan dalam sesi latihan malam di Batam. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/NZ/17)
“Kami senang sekali. Terima kasih kepada Viking Batam yang memfasilitasi kami. Lapangan memadai. Pada latihan pertama di sini, kami fokus memperkuat pertahanan," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selama pemusatan latihan di Batam, Pangeran Biru tidak saja berkonsentrasi pada latihan, tetapi juga akan menggelar uji coba seperti ketika di Yogyakarta lalu.

Ezechiel N'Douassel harus absen dalam latihan malam karena tengah cedera.Ezechiel N'Douassel harus absen dalam latihan malam karena tengah cedera. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Mengenai calon lawan uji coba kali ini, Jose, sapaan akrab Herrie Setyawan menjelaskan, pihaknya sudah memiliki lawan. Jose mengaku, tim ini memiliki kekuatan yang ideal sebagai lawan bagi Persib nanti.

“Lawannya sudah ada. Mereka kumpulan pemain-pemain dari Liga 2. Kebanyakan juga pemain dari PSPS Riau,” Jose menuturkan.

Dalam latihan malam itu, striker Ezechiel N’Douassel belum bergabung bersama tim karena tengah cedera. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya berharap, N’Douassel bisa berlatih pada hari kedua atau Rabu (10/1). (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Fokus Pertahanan, Persib Gelar Latihan Malam : http://ift.tt/2AKNjzA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fokus Pertahanan, Persib Gelar Latihan Malam"

Post a Comment

Powered by Blogger.