Search

5 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Punya Klub

Jakarta, CNN Indonesia -- Bursa transfer Liga 1 2018 terus menggeliat. Sejumlah klub-klub mapan telah bergerak cepat merekrut pemain demi meningkatkan persaingan meraih gelar.

Bali United dan Sriwijaya FC misalnya. Selain memenuhi kuota pemain asing, kedua klub ini juga sukses membeli sejumlah pemain top lokal.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, membuat kejutan dengan meminang striker naturalisasi Indonesia asal Montenegro, Ilija Spasojevic dan dua bintang Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara dan Feby Eka Putera.

Sementara Sriwijaya FC menjadi klub yang paling boros belanja pemain. Sedikitnya lima pemain beken Indonesia berlabuh ke Palembang, yaitu Adam Alis, Alfin Tuasalamony, Irsyad Maulana, dan Yogi Rahadian.

Meski demikian, masih ada beberapa pemain top lokal yang belum memiliki pelabuhan baru. Di antaranya, Andik Vermansah, Raphael Maitimo, Hamka Hamzah, Lerby Eliandry, dan Egy Maulana Vikri.

Andik Vermansah

Setelah kontraknya diputus Selangor FA, Andik Vermansah masih belum punya klub. Dua klub Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Madura United, digadang sebagai klub yang paling ngotot meminangnya.

Andik Vermansah diminati Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persib Bandung Andik Vermansah diminati Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persib Bandung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Suporter Persib Bandung juga sempat mendesak manajemen untuk melakukan pendekatan kepada Andik. Winger Timnas Indonesia itu dianggap sebagai sosok tepat untuk mendongkrak kekuatan Maung Bandung yang musim lalu melempem.

Raphael Maitimo

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini memang dikenal sebagai petualang. Ia jarang bertahan lebih dari dua musim di satu klub.

Persib Bandung tidak memperpanjang kontrak Raphael Maitimo. Persib Bandung tidak memperpanjang kontrak Raphael Maitimo. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Maitimo tak lagi masuk daftar pemain Persib Bandung di Liga 1 2018. Gelandang berusia 33 tahun itu dikabarkan akan merapata ke Madura United.

Hamka Hamzah

Mantan pemain andalan Timnas Indonesia itu masih belum menentukan pilihan setelah resmi berpisah dengan PSM Makassar.

Hamka Hamzah (kanan) diminati Madura United.Hamka Hamzah (kanan) diminati Madura United. (CNN Indonesia/Teguh Yuniswan)
Meski sudah berusia 33 tahun, Hamka masih memiliki daya tarik. Sriwijaya FC, Madura United, serta Persib Bandung dikabarkan jadi klub yang bersedia menampungnya.

Lerby Eliandry

Mengawali karier profesional bersama Persisam Putra Samarinda, namun popularitas Lerby melejit setelah berseragam Bali United. Namun, ia kurang mendapat kepercayaan ketika gabung Borneo FC.

Lerby akhirnya memutuskan hengkang dari klub tanah kelahirannya, Borneo FC. Namanya dikaitkan dengan PSM Makassar yang baru saja kehilangan Ferdinand Sinaga yang hijrah ke Kelantan FA.

Egy Maulana Vikri

Setelah mengilap bersama Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, sempat menjadi rebutan klub-klub elite Indonesia. Winger 17 tahun itu juga sempat diminati klub asal Thailand Chainat Hornbill.

Egy Maulana Vikri menolak tawaran klub Asia Tenggara demi menjaga asa bermain di Eropa.Egy Maulana Vikri menolak tawaran klub Asia Tenggara demi menjaga asa bermain di Eropa. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Hingga kini, Egy memilih untuk menepikan tawaran dari klub-klub Asia Tenggara demi menjaga asa bermain di Eropa. Salah satu klub Liga 1 Perancis dikabarkan sebagai klub yang paling serius mengontraknya. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 5 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Punya Klub : http://ift.tt/2mfSbIi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Punya Klub"

Post a Comment

Powered by Blogger.