Search

Ventura: Italia Akan Lolos ke Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Tim Nasional Italia, Giampiero Ventura optimistis Azzurri bisa lolos ke Piala Dunia 2018 dengan memenangkan duel play-off lawan Swedia yang berlangsung dalam format kandang-tandang.

Italia harus menjalani babak play-off karena mereka hanya finis di posisi kedua babak penyisihan grup di bawah Spanyol. Setelah undian diberlakukan, Italia dipastikan bertemu Swedia yang juga merupakan salah satu tim kuat dari delapan tim yang akan berlaga di babak play-off.


“Ini adalah momen yang penting bagi saya. Bagi para pemain, momen ini juga berarti pengujung karier mereka dan awal bagi beberapa lainnya. Laga ini jelas penting bagi semuanya.”

“Semuanya tetap bergantung pada kami, ada gairah yang kami miliki dalam dua laga lawan Swedia nanti. Kami akan lolos ke Piala Dunia dan merespons kritikan yang ada,” ucap Ventura seperti dikutip dari Football Italia.

Ventura menilai kritik mulai bermunculan ketika Italia kalah telak 0-3 dari Spanyol. Kekalahan itu membuat Italia tertinggal dalam perburuan poin untuk jadi juara grup.

“Sebelum laga lawan Spanyol, kami meraih banyak kemenangan dan menjalankan sejumlah laga denganbaik. Setelah laga lawan Spanyol, mulai banyak kritikan yang datang.”

Timnas Italia harus bisa melewati adangan Swedia di babak play-off untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018.Timnas Italia harus bisa melewati adangan Swedia di babak play-off untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018. (Foto: Reuters / Eric Gaillard)

“Kritikan seperti itu harus diterima, terutama bila sifatnya membangun,” ujar Ventura.

Ventura yakin dirinya berada dalam situasi yang baik dan mendapat dukungan penuh dari pemain dan juga Federasi Sepakbola Italia (FIGC).


“Saya tak pernah berpikir bahwa kami akan gagal lolos ke Piala Dunia dan saya tak pernah merasa bahwa FIGC tidak mendukung saya. Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang benar-benar mendukung saya dalam dua tahun ini.”

“Ada tujuan yang harus kami raih saat ini dan setelah itu terwujud, barulah kami bisa berpikir hal lain yang lebih penting,” kata Ventura. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ventura: Italia Akan Lolos ke Piala Dunia : http://ift.tt/2ybwzRz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ventura: Italia Akan Lolos ke Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.