Search

Pelatih Persib: Tak Mudah Mengalahkan Persija

T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Jumat, 03/11/2017 05:36 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Emral Abus menyatakan timnya datang untuk memburu kemenangan pada laga lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Jumat (3/11). Namun ia sadar tak mudah mewujudkan ambisi tersebut.

Emral menilai Persija dalam kondisi bagus dan saat ini ada di posisi keenam. Motivasi untuk bisa masuk papan atas jadi salah satu kekuatan Persija pada laga nanti.


"Tentu tidak akan segampang itu (mengalahkan Persija). Mereka saat ini berada di posisi enam dan tentunya ingin naik hingga ke papan atas. Persib juga saat ini sedang dalam performa yang labil. Namun kami harapkan Persib bisa meraih hasil positif dalam pertandingan nanti," kata Pelatih Persib, Emral Abus dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Persib membutuhkan kemenangan di laga Persija untuk merealisasikan target mengakhiri kompetisi dengan raihan total 50 poin. Untuk bisa mencapai target tersebut, Maung Bandung harus bisa menyapu bersih tiga laga tersisa.

"Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang penting bagi kami dan juga Persija. Selain itu laga ini juga penuh gengsi dan sangat prestisius. Namun apapun hasilnya, saya berharap agar pertandingan ini bisa berjalan lancar dan aman," tutur Emral.

Emral Abus mengakui bahwa menang atas Persija akan jadi tugas yang tak akan mudah.Emral Abus mengakui bahwa menang atas Persija akan jadi tugas yang tak akan mudah. (Foto: Dok. Persija)

Emral berharap meski dalam pertandingan melawan Persija nanti dipastikan tanpa Bobotoh, namun Emral ingin doa Bobotoh mengalir untuk kemenangan Persib.

"Saya berharap Bobotoh tetap memberikan doa terbaik untuk kami. Meski besok mereka tidak akan datang ke Solo, namun saya yakin mereka tetap memberikan dukungannya untuk kami dari jauh," ujar Emral.

Persib Punya Strategi Matang

Emral menyatakan Persib telah menjalani persiapan menghadapi Persija dengan baik. Mereka sudah merancang strategi untuk meredam agresivitas Persija di laga nanti.

Tetapi Emral mengingatkan bahwa strategi itu bakal sukses bila dijalankan dengan baik oleh pemain-pemain yang tampil di lapangan.

"Kami sudah mempelajari bagaimana cara bermain lawan Persija. Namun dalam pertandingan nanti, saya berharap para pemain mampu untuk mengaplikasikan strategi yang sudah diterapkan pelatih. Sebab di lapangan mereka yang punya peran besar," kata Emral.


Emral juga berharap pemain-pemain Persib bisa merespon perubahan situasi di lapangan dengan baik.

"Peran pemain untuk membaca permainan sangat penting. Sebab arah permainan bisa saja berubah saat di lapangan nanti. Jadi kami berharap komunikasi dan koordinasi para pemain dilapangan berjalan baik," ucap Emral.

"Semua pemain dalam kondisi bagus. Kami sudah mennetukan siapa saja yang akan bermain di lasga nanti," katanya menambahkan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Persib: Tak Mudah Mengalahkan Persija : http://ift.tt/2z9DPku

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persib: Tak Mudah Mengalahkan Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.