Search

Mundur Sebelum Laga Usai, Persib Terancam Sanksi Berat

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Jumat, 03/11/2017 19:18 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung memilih mundur di menit ke-83 pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11). Atas keputusan itu, Tim Maung Bandung terancam sanksi berat sesuai regulasi Liga 1 2017.

Para pemain Persib memilih untuk meninggalkan lapangan setelah Vladimir Vujovic mendapatkan kartu merah atas protes berlebih yang dilakukannya kepada wasit Shaun Evans.

Sebelum babak kedua dimulai, Persib juga sempat tidak mau bermain dan bertahan di ruangh ganti selama setengah jam sebagai bentuk protes atas keputusan wasit.

Pasalnya, wasit asal Australia itu menganulir gol yang dibuat Ezechiel N'Douassel di menit ke-27.
Mundur Sebelum Laga Usai, Persib Terancam Sanksi BeratPersija Jakarta mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan Achmad Jufriyanto terhadap Bruno Lopes. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Pada regulasi kompetisi Liga 1 2017 Pasal 13 ayat 1 tentang pengunduran diri setelah Liga 1 dimulai disebutkan, setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mengundurkan diri dari Liga 1 apabila; (a) mengundurkan diri setelah dimulainya Liga 1 atau (b) menolak untuk melanjutkan pertandingan di Liga 1 atau (c) meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan. Atas kesalahan tersebut, ada empat sanksi yang dimungkinkan dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI buat Persib. Itu tertuang dalam Pasal 13 ayat 2 di butir satu sampai empat.
Mundur Sebelum Laga Usai, Persib Terancam Sanksi BeratPersija menang WO atas Persib yhang memilih mundur sebelum laga berakhir. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
"Seluruh pertandingan yang telah dijalankan dibatalkan dan dinyatakan tidak sah. Seluruh nilai dan gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut tidak akan dihitung dalam menentukan klasemen akhir dan dihilangkan dari klasemen," sebut butir pertama.

"Diharuskan membayar biaya kompensasi terhadap kerusakan atau kerugian yang timbul dan dialami oleh klub lainnya, LIB, sponsor, televisi dan pihak terkait lainnya. Nilai kompensasi akan ditetapkan oleh LIB."

"Dilaporkan ke Komisi Disiplin untuk mendapatkan sanksi tambahan dan mengembalikan seluruh subsidi yang telah diterima." (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Mundur Sebelum Laga Usai, Persib Terancam Sanksi Berat : http://ift.tt/2iZiR1v

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mundur Sebelum Laga Usai, Persib Terancam Sanksi Berat"

Post a Comment

Powered by Blogger.